Wednesday , 18 October 2017
update
Ahok ribut dengan Susi, Agung Podomoro tetap laksanakan reklamasi pluit

Ahok ribut dengan Susi, Agung Podomoro tetap laksanakan reklamasi pluit

Jakarta – Gubernur DKI, Basuki Tjahaya P atau sering dipanggil Ahok menepati janjinya untuk mengeluarkan Izin reklamasi Pluit. Keputusan ini disahkan dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 2238 Tahun 2014, tertanggal 23 desember 2014 tentang pemberian izin pelaksanaan reklamasi pulau G oleh PT Muara Wisesa Samudra. Seperti diketahui, PT Muara Sisesa Samudra ini merupakan anak perusahaan dari PT Agung Podomoro Land, Tbk

Wakil Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk., Indra Wijaya, menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan reklamasi Pluit City akan secepatnya dilakukan. Dia juga mengatakan bahwa proyek ini masuk kedalam rencana 5 tahun Reklamasi dan untuk tahun ini anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk pelaksanaan proyek reklamasi pulau G ini sebesar Rp. 1,5 Triliyun.

Namun di sisi lain, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menyayangkan pemberian izin tersebut. Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir, dan Pulau-pulau Kecil, Sudirman Saad, yang mewakili Menteri Susi mengatakan bahwa izin reklamasi tersebut bukan wewenang Kepala Daerah, namun izin tersebut merupakan wewenang Kementrian Kelautan dan Perikanan. Dia mengatakan bahwa Kementrian sampai saat ini belum pernah mengeluarkan izin terkait reklamasi pulau tersebut.

Sudirman menambahkan dalam waktu dekat, Gubernur Ahok akan dipanggil Dewan Perwakilan Rakyat dengan alasan karena melanggar aturan ini.

 

Sumber : Kompas; Tempo;
Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top