Saturday , 18 November 2017
update
Akhirnya, Palembang Diguyur Hujan

Akhirnya, Palembang Diguyur Hujan

PALEMBANG—Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (19/9/2015) malam diguyur hujan cukup deras setelah dua bulan lebih berturut-turut tidak turun hujan.

Hujan yang mengguyur sekitar 1,5 jam itu memberikan berkah bagi warga yang selama ini menderita akibat udara diselimuti kabut asap kebakaran hutan dan lahan dari sejumlah daerah terdekat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca di beberapa wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu mulai hujan ringan.

Dalam kondisi cuaca yang cukup ekstrem dan kualitas udara buruk akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan, meskipun mulai ada tanda-tanda akan turun hujan masyarakat diimbau agar tetap mewaspadai ancaman bencana dampak negatif musim kemarau itu, kata Indra.

Akhir-akhir ini jumlah titik panas (hotspot) berfluktuasi dan cenderung meningkat. Oleh karena itu, diperlukan upaya mengurangi titik panas serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang kini mengakibatkan bencana kabut asap. Kini, kabut asap itu mulai mengganggu berbagai aktivitas, seperti sekolah dan penerbangan. Masyarakat juga banyak yang terserang penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Sumber : Antara

Editor : Nur Afilin

 

Leave a Reply

Scroll To Top