Saturday , 24 June 2017
update
Aksi KAMMI Se-Jaksel untuk Bencana Garut dan Sumedang

Aksi KAMMI Se-Jaksel untuk Bencana Garut dan Sumedang

JAKARTA—Terdorong oleh semangat persaudaraan dengan korban bencana banjir dan longsor di Garut dan Sumedang, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) komisariat se-Jakarta Selatan menggelar aksi solidaritas di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (25/9).

Dalam aksi kali ini, puluhan mahasiswa dari KAMMI Madani, LIPIA, Mabda, dan Al-Hikmah itu tidak hanya mengumpulkan dana sumbangan dari masyarakat yang sedang menikmati Car Free Day (CFD), tetapi mereka juga melakukan drama teatrikal dan berorasi untuk mengajak pemerintah dan masyarakat memerhatikan pemeliharaan ekosistem lingkungan.

“Selain mengetuk nurani warga Indonesia khususnya Jakarta untuk turut membantu berupa dana, tenaga, atau moral, kami juga mengimbau dan mendukung pemerintah bersama-sama masyarakat secara aktif memelihara ekosistem di lingkungan masing-masing,” kata koordinator aksi, Edo Hendra Kusuma, dalam siaran persnya.

Hal itu, sebut Edo, karena bencana alam bisa menjadi indikasi rusaknya ekosistem daerah tersebut. Maka, lanjutnya, bencana tersebut hendaknya juga menjadi pelajaran agar pemerintah tidak asal memberikan izin pengembangan kepada perusahaan yang tidak memperhatikan keberlangsungan ekosistem sekitarnya.

Melalui aksi tersebut, berhasil terkumpul dana sebesar 5 juta lebih yang akan disumbangkan melalui Korps Reaksi Cepat (KRC) kepada korban bencana di Garut dan Sumedang. (NA)

Leave a Reply

Scroll To Top