Wednesday , 17 January 2018
update
Al-Qur’an: Jalan Kebahagiaan Dunia Dan Akhirat

Al-Qur’an: Jalan Kebahagiaan Dunia Dan Akhirat

miliarder quran

Judul      : Jadi Miliader Bersama al Qur’an
Penulis   : Ustadz Yazid Al Busthomi, Lc.
Penerbit : Safirah (Diva press)
Cetakan  : I, April 2013
Tebal       : 178 halaman
ISBN       : 978-602-7641-98-3

 

Tak ada ceritanya manusia hidup di dunia yang tidak ingin bahagia. Bagitu pula setelah meninggal. Kebahagiaan di dunia dan akhirat (surga) menjadi idaman semua orang. Perpaduan antara dunia dan akhirat menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Dunia di ibaratkan sebagai lahan yang bisa dijadikan sebagai tempat bercocok tanam untuk menggapai kebahagian di akhirat kelak. Untuk menggapai dua kebahagiaan tersebut, tentu seseorang tidak boleh meninggalkan salah satunya, misalnya meninggalkan urusan dunia hanya ingin menggapai akhirat atau sebaliknya.

Bekerja dan mencari nafkah juga bisa dikatakan sebagai bekal menggapai kebahagiaan akhirat. Sebab, dengan bekerja seseorang akan mendapatkan rizki yang bisa digunakan untuk melakukan kebaikan yang dapat mengantarkan seseorang mendapat pahala. Inilah yang dinamakan dunia sebagai bekal mencari kebahagiaan di akhirat nanti. Bukankah kalau membaca sejarah, Nabi Muhammad juga sebelum diangkat menjadi Rasul berdagagan atas harta istrinya Siti Khodijah.

Di Indonesia juga banyak orang sukses yang memadukan antara dunia dan akhirat berjalan secara seimbang. Sebut saja, ustadz Ippo Santosa, Uje, ustadz Yusuf  Mansyur, ustadz Gunandi Sudrajat dan ustadz Arifin Ilham. Mereka sukses karena memadukan antara keduanya, dengan mengamalkan apa yang terkandungan dalam Al-Qur’an.

Secara umum buku “Jadi Miliader Bersama al Qur’an” ini mengupas bagaimana perjalanan orang-orang sukses karena berawal dari Al-Qur’an. Mereka sukses karena ketulusanya dalam mengamalkan apa yang diisyaratkan dalam Al-Qur’an. Setidaknya ada tujuh cara jitu dalam buku setebal 178 halaman ini yang bisa kita lakukan agar menjadi seorang milyader. Di antaranya tentang takwa, taubat, tawakkal, syukur, menikah, silaturahmi dan sedekah.

Kalau kita bisa mengamalkan secara continue (istiqomah) 7 rahasia al Qur’an tersebut, maka dengan pertolongan Allah kita akan berhasil menggapai impian menjadi seorang miliader. Namun sebaliknya juga berlaku. Kalau kita selalu mengabaikan 7 rahasia al Qur’an tersebut, maka semakin susahlah kita merealisasikan impian menjadi seorang miliader (hlm. 15).

Buku ini tidak hanya menghadirkan teori tentang cara bagimana menjadi seorang miliader tetapi juga menyajikan bukti orang-orang yang mengamalkan tujuh cara tersebut dan ahirnya menjadi milyader.

Misalnya, Ustadz Yusuf Mansyur yang menjalankan patungan usahanya dan MLM e-Miracle. Ippo Santosa yang dengan jenius mampu mengembangkan TK. Khalifah, Rock Theory dan Kadija Slimming sebagai bisnis yang sangat menguntungkan. Ustadz Gunandi Sudrajat yang dengan lihai menjalankan usaha PT. HTK. Ustadz Jefri Bukhari yang dengan cerdas mampu menjadikan usaha PT. Cheria Tours dan Travelnya sebagai salah satu PT yang paling diminati, dan Ustadz arifin Ilham yang sukses menjalankan usaha bisnis ekspor limbah rajungan, kepiting udang dan sirip tulang hiu dan rumah sehat herbal (hlm.16).

Untuk itulah, maka sudah seharusnya kita menjadikan Al-Qur’an sebagai tuntunan dalam kehidupan, agar nantinya kita mendapatkan kegahagiaan di dunia dan akhirat.

 

Peresensi : Muhammad Shofa Mughtanim, Santri Pesma Daarun Najaah Semarang
Editor : Nur Afilin

Leave a Reply

Scroll To Top