Monday , 25 June 2018
update
Bebaskan Buta Aksara Qur’an Lewat Mentoring

Bebaskan Buta Aksara Qur’an Lewat Mentoring

BATAM – Sebanyak 100 pelajar muslim kota Batam mengikuti program mentoring belajar Alquran yang diadakan oleh Friends Club (FC) Batam pada Sabtu (3/7/2013) di Asrama Haji Batam. Kegiatan yang melibatkan pelajar dari berbagai sekolah di Batam ini bekerjasama dengan Forum Rohis Nusantara (Fornusa) Batam.

Sudiyono selaku ketua panitia menyatakan bahwa kegiatan ini dirancang khusus dengan konsep mentoring, yaitu belajar membaca Alquran secara berkolompok dengan didampingi seorang mentor tiap kelompoknya.

“Kami membagi peserta dalam beberapa kelompok. Kemudian per kelompok di tugaskan untuk mengkhatamkan Alquran, yang kemudian mentor memantau bacaan dari para peserta,” tutur Sudiyono.

Ketua FC Batam Sudarmono menyebutkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna mendorong kemauan para pelajar dalam membaca dan memahami isi dari Alquran.

“Sengaja kita lakukan kegiatan ini pada bulan Ramadhan mengingat Ramadhan adalah bulan tarbiyah. Melalui kegiatan ini diharapkan kita mampu menuangkan kepedulian terhadap nasib moral pelajar Batam,” tambahnya.

Kegiatan ini juga disemarakkan dengan adanya Deklarasi Fornusa Batam oleh Ketua Fornusa Kepulauan Riau, Dedi Kurniawan. Dalam sambutannya, Dedi menyampaikan ajakannya kepada seluruh pelajar yang hadir untuk dapat bergabung bersama Fornusa.

“Fornusa dibentuk dengan titik tekan sebagai wadah perbaikan moral pelajar Batam serta menjembatani aktivitas keagamaan dan sosial mereka,” simpul Dedi yang juga merupakan alumni SMK N 2 Batam.

Kegiatan ini ditutup dengan buka bersama yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antar peserta dan panitia.

Reporter:  Missy Silvia (Anggota FC Batam)

Editor :    Nur Afilin

Leave a Reply

Scroll To Top