Tuesday , 16 October 2018
update
BSMI Magetan Goes to Campus

BSMI Magetan Goes to Campus

MAGETAN—Dalam rangka bulan bakti Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), BSMI Magetan menyelenggarakan berbagai macam kegiatan, salah satunya “BSMI Goes to Campus” pada Selasa (2/6/2015) kemarin. Workshop dimulai pada pukul 08.30 hingga pukul 13.00 bertempat di kampus Poltekes Surabaya cabang Magetan. Acara yang dikemas dalam workshop bertema “Kesiapan dalam Bencana” itu diikuti oleh puluhan mahasiswa Poltekes Surabaya cabang Magetan.

Workshop dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berupa penyampaian materi “Kedaruratan dan Sanitasi” dengan narasumber dr. Reni Kurniawati. Adapun sesi kedua ialah “Simulasi Kedaruratan”.

Pada sesi kedua para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dengan satu pendamping dari BSMI Magetan. Mereka melakukan praktik tentang penanganan awal kedaruratan dalam bencana. Para peserta terlihat antusias saat mengikuti simulasi. Hal itu terbukti dari tidak segannya mereka untuk berigliran mempraktikkan apa yang telah diajarkan.

Beberapa mahasiswa Poltekes mengakui bahwa acara tersebut amat menarik. Banyak dari peserta yang kemudian bersedia bergabung menjadi relawan BSMI Magetan.

Turut hadir dalam workshop itu Wakil Kepala Prodi Poltekes dan Ketua BSMI Magetan yaitu drg. Osman Khadafi.

Wakaprodi dalam sambutannya menyampaikan harapan akan adanya tindak lanjut dari acara itu. Dua juga berharap nanti digelar agenda serupa untuk para dosen Poltekes.

“Penyelenggaraan workhshop ini bertujuan untuk mengenalkan BSMI dan mengajak mahasiswa serta dosen beserta jajarannya untuk proaktif dalam gerakan kemanusiaan,” ujar drg. Osman Khadafi.

Kontributor : Denise (Relawan BSMI)

Editor : Nur Afilin

 

Leave a Reply

Scroll To Top