Wednesday , 24 October 2018
update
Demi Kepentingan Umat dan Bangsa, KAMMI Himbau PPP Islah

Demi Kepentingan Umat dan Bangsa, KAMMI Himbau PPP Islah

JAKARTA – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menghimbau Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kini tengah didera konflik untuk segera Islah dan bersatu demi kepentingan bangsa. Hal ini disampaikan Ketua Bidang Perguruan Tinggi & Kemahasiswaan, Pengurus Pusat KAMMI, Adhe Nuansa Wibisono dalam siaran persnya pada Jumat (19/9).

Wibisono mengatakan konflik PPP menimbulkan keprihatinan besar bagi kalangan gerakan mahasiswa Islam termasuk KAMMI. PPP adalah partai politik yang menjadi Rumah Besar Umat Islam di Indonesia.

“Bila PPP terus menerus berkonflik, umat Islam-lah yang paling dirugikan. Karenanya seluruh fungsionaris PPP harus mengedepankan kepentingan bangsa agar bisa bersatu dan melanjutkan tugas besar menjaga kepentingan umat dan bangsa Indonesia,” ujar Wibisono.

Kemudian Wibisono juga menyebutkan bahwa Islah dan pelaksanaan muktamar dapat menjadi solusi bagi konflik yang mendera Partai berlambang Ka’bah tersebut.

“KAMMI menyerukan agar fungsionaris PPP dapat melakukan rekonsiliasi dan Islah agar kemudian menjadi teladan politik yang baik bagi gerakan mahasiswa Islam. Selanjutnya KAMMI juga menyerukan pelaksanaan Muktamar dilakukan secepatnya agar konflik internal tidak terjadi berlarut-larut,” ungkap Wibisono.

Wibisono menambahkan bahwa KAMMI percaya para fungsionaris PPP memiliki jiwa negarawan. Dengan kenegarawanan ini, konflik PPP akan segera berakhir dengan umat dan bangsa sebagai pemenangnya.

“KAMMI percaya PPP adalah partai para negarawan besar yang akan mengakhiri konflik tanpa melukai hati umat dan bangsa,” pungkas Wibisono.

 

Leave a Reply

Scroll To Top