Tuesday , 16 October 2018
update
Fatin, Juara Perdana X-Factor

Fatin, Juara Perdana X-Factor

JAKARTA-Blantika musik Indonesia telah mengantongi sosok Fatin Shidqia Lubis sebagai juara di ajang perdana X-Factor Indonesia yang diumumkan hari ini, Sabtu (25/5).  Fatin mengalahkan Novita Dewi yang secara usia terpaut 18 tahun di atasnya.

Atas kemenangannya, Fatin mendapat hadiah utama Suzuki Swift ‘automatic’ warna putih, uang sebesar Rp 125 juta, hingga rekaman album solo di Sony Music Indonesia senilai Rp1 Miliar. Sedangkan Novita Dewi berhak atas uang senilai 100 juta rupiah.

“Duitnya buat berhaji mama dan papa, meski masih beberapa tahun lagi,” ungkap Fatin usai dinobatkan sebagai pemenang X Factor Indonesia di Hall D, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Fatin menyatakan bahwa dirinya pun tidak menyangka atas kemenangan yang diperolehnya itu. fatin memperoleh voting 51 persen berbanding dengan 49 persen yang diraih Novita. Fatin memenangi ajang ini dengan menyanyikan lagu Well Well Well dari Duffy dengan berkolaborasi dengan Mikha Angelo dan menyanyikan lagu Good Time milik Owl City berduet dengan Carly Jae Jepsen di penampilan keduanya.

“Terima kasih buat Allah, buat keluarga, temen-temen, sahabat-sahabat aku yang nemenin aku, Fatinistic semuanya. Kalau aku ga ikut X Factor aku ga bakal kenal semuanya. Ini kesempatan dari Allah. Sampe sekarang aku ga nyangka banget karena semuanya berat banget. Jalan aku panjang umur masih 16 tahun,” tutur Fatin.

Kemenangan Fatin, gadis cantik, berbakat, dan menggunakan hijab ini diakui oleh Ahmad Dhani. “Kalau pengalaman saya sebagai musisi, penyanyi seperti Fatin baru kali ini saya temui. Menurut saya memang seharusnya yang menang Fatin.”

Editor : Sofistika C. E.

Leave a Reply

Scroll To Top