Wednesday , 19 September 2018
update
Gelaran Tahun Baru Hijriyah KAMMI NTB

Gelaran Tahun Baru Hijriyah KAMMI NTB

LOMBOK – Bidang Sosial Kemasyarakatan (Sosmas) PD KAMMI NTB bekerja sama dengan Sosmas PK KAMMI Unram menyambut Tahun Baru Islam 1435 H dengan belajar bersama 50 anak yatim TPA Gomong Sakura, Selasa (05/11).

Selain anak-anak yatim yang ada di TPA Gomong Sakura puluhan anak-anak TPA Lingsar Lombok Barat ikut meramaikan acara tahun baru Islam sekaligus dirangkaikan dengan makan bersama. Ketua KAMMI NTB, Ahmad Dahlan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda KAMMI NTB dari sekian banyak agenda Sosial. Di antara agenda KAMMI NTB lainnya yakni KAMMI mengajar masuk pondok pesantren di mana KAMMI di masing Komisariat ditekankan mempunyai daerah binaan.

“Ini adalah upaya kita mendekatkan diri kepada masyarakat dan membangun pendidikan karakter pada masyarakat,” tambah Dahlan.

Sebanyak 50 anak tersebut dengan khidmat dan serius mendengarkan fasilitator dari sosmas KAMMI Komisariat Unram dalam menyampaikan sejumlah cerita kenabian. Respon anak-anak dalam hal ini sangat antusias, mereka saling bergiliran membaca surat pendek Al Qur’an dan cerita nabi.

Selain itu KAMMI NTB memberikan sejumlah hadiah bagi anak-anak yang mengikuti proses pembelajaran tersebut. Sementara itu guru ngaji TPA di Mushula Al-Mujahidin Gomong Sakura, H. Salehudin, mengatakan bahwa sudah 5 tahun mengajarkan anak-anak tersebut. Ia berharap supaya lebih banyak lagi mahasiswa yang melakukan kegiatan seperti ini, karena anak-anak ini butuh penambahan ilmu dari dunia luar.

Untuk sementara belum ada program yang dilakukan TPA Al-Mujahidin selain belajar mengaji. “Meskipun demikian, TPA kami pernah menerapkan beberapa program pembinaan Tahfidz yang di ajarkan oleh salah seorang guru yang berasal Sumbawa namun itu tidak berjalan,” tutur Salehudin.

PD KAMMI NTB
Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top