Tuesday , 18 December 2018
update
Generasi Pilihan

Generasi Pilihan

Ingin sehebat Sultan Muhammad Al-Fatih?

Kesuksesan dan kejayaan hidup ia telah raih di usia yang begitu muda. Ia-pun dikenang miliyaran manusia sepanjang abad. Harum nama Sultan Al Fatih diperoleh berkat keshalehan, keberanian dan kemuliaan akhlaknya. Sebagai jenderal beliau memimpin laskar islam menaklukkan benteng terkuat imperium Byzantium, Konstantinopel. Kota ini diubahnya menjadi kota Istambul. Dari sini beliau menebarkan kasih sayang islam di bumi Eropa. Sehingga pada saat itu islam menuju pada kejayaan.

Tidak wajar bagi seseorang manusia yang Allah berikan kepadanya Al-kitab, hikmah dan kenabian, lalu dia Berkata kepada manusia: “Hendaklah kamu menjadi penyembah-penyembahku bukan penyembah Allah.” akan tetapi (Dia berkata): “Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani, Karena kamu selalu mengajarkan Al-kitab dan disebabkan kamu tetap mempelajarinya. (Q.S. Ali-Imran: 79)

Menjadi generasi pilihan “generasi Rabbani”, siapa yang tak ingin? Generasi seperti inilah menjadi dambaan orang-orang abad sekarang, generasi yang mampu mengubah diri mengenal RabbNya, generasi yang mampu merubah jalur dunia, generasi yang mampu dan mampuu..

Generasi pilihan adalah generasi yang mempunyai kepribadian tinggi, kepribadian yang utama, kepribadian yang dibalut dengan nilai- nilai agama. Kepribadian Al-qur’an dan Assunah. Kepribadian yang senantiasa menghantarkan dirinya untuk merindukan bertemu dengan Rabbnya. Akhlaknya kian berbeda dengan insan yang lain, insan yang selalu belajar dan mencontoh dari pribadi terbaik umat, pribadi yang selalu semangat mensemarakan kalamullah,  pribadi anggun dan sabar, pribadi yang ketika dicaci maki tak pernah mencaci maki, pribadi yang selalu dihina tapi tak pernah menghina, pribadi cerdas, pribadi amanah, pribadi super, bahkan akhlaknya pun diibaratkan sebagai Alqur’an yang berjalan, ialah Rasul Kita Nabi Muhamaad Saw seorang guru terbaik umat. Inilah bukti generasi pilihan yang selalu mengidolakan baginda tercinta Rasulullah SAW.

Generasi pilihan adalah generasi yang selalu unggul dalam bidang apapun, generasi yang mampu menjadikan dirinya berprestasi, generasi yang selalu menjadi dambaan orang-orang yang belajar kepadanya, tidak sombong selalu membantu dan selalu bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

Generasi pilihan adalah generasi yang mampu menebarkan nilai-nilai kebaikan dimanapun ia berada, kehadirannya selalu dirindukan oleh orang-orang disekitarnya, ketika berjumpa selamu mengedapendakan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun).

Generasi pilihan adalah generasi yang selalu percaya diri dan optimisme dalam menapaki perjuangan hidup, ketika ditimpa musibah ia selalu tabah dan tak pernah ber putus asa, dan ia selalu yakin bahwa musibah adalah kado terindah Allah yang diberikan kepadanya. Hidupnya selalu di iringin dengan kecintaan yang besar dengan sang PenciptaNya.

Generasi pilihan adalah generasi yang tak pernah meninggalkan ibadah wajib sekalipun sunah, hidupanya selalu diiringi dengan beribah, dimanapun ia berada selalu menyempatkan untuk bisa dengan RabbNya, karena baginya Tiada hal yang lebih bermakna selain kedekatannya dengan RabbNya.

Generasi pilihan adalah genarasi yang selalu mengedepankan kecintaanya Kepada Sang Maha Cinta melebihi kecintaanya pada sesuatupun di dunia, iapun selalu memberikan hal-hal yang terbaik bagi RabbNya.

Generasi pilihan adalah generasi yang selalu dekat dengan al-qur’an, tiada pernah lupa membacanya, menghafalnya, mentadaburinya dan mengamalkannya. Generasi yang selalu berinteraksi dengan al-qur’an karena  baginya al-qur’an adalah sabahat penentram jiwa.

Menjadi generasi pilihan ialah sebaik-baik pilihan jalan, tak ada sebuah keniscayaan hari ini jika diantara banyak sekian orang menginginkannya, banyak cara banyak jalan untuk bisa menjadi pribadi demikan. Allahu Akbar…

Semoga kia menjadi generasi pilihan yang di dambakan Allah dan Rosulnya. Aamiin..

 

Penulis : Ramadhan Aziz (Staf Humas KAMMI Komisariat Madani)

Leave a Reply

Scroll To Top