Thursday , 20 September 2018
update
GPJAN Sesalkan Tawuran di Kebayoran Lama

GPJAN Sesalkan Tawuran di Kebayoran Lama

Jakarta (4/9) – Aktivis Gerakan Pemuda Jakarta Anti Narkoba (GPJAN) Umar Salim menyesalkan tawuran antargeng di Kebayoran Lama. Menurutnya banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan pemuda alih-alih tawuran yang merugikan banyak pihak.

“Saya sangat menyesalkan kejadian tersebut, seharusnya tawuran antargeng seperti ini tidak terjadi. Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan anak muda Jakarta seperti olahraga dan berkesenian,” kata Umar di Jakarta, Selasa (4/9).

Pada Sabtu (1/9) terjadi pengeroyokan yang menyebabkan tewasnya Ari Haryanto (16) di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Polisi menyebut kejadian ini sebagai sebuah tawuran. 11 pelajar ditangkap atas tawuran yang menelan korban jiwa ini. Mereka berada di bawah pengaruh minuman beralkohol pada saat tawuran tersebut berlangsung.

“Miras adalah pintu gerbang segala kejahatan. Kita harus membentengi saudara, keluarga, dan teman-teman Kita dari miras,” kata Umar.

Kejadian memilukan ini dipicu hal sepele, kedua geng saling tantang di media sosial. Pemuda asli Jakarta ini mengajak agar anak muda Jakarta menggunakan media sosial secara positif.

“Perkembangan media sosial tidak dapat kita elakkan, ambil sisi positifnya. Gunakan secara kreatif untuk menyalurkan hobi seperti menulis, fotografi, dan videografi. Bisa juga untuk bisnis online,” kata Umar.

 

Editor : RF

Leave a Reply

Scroll To Top