Sunday , 21 December 2014
update
Hilya, Juara Hafidz Indonesia

Hilya, Juara Hafidz Indonesia

hafidz

JAKARTA – Adalah Hilya Qonita (5 tahun-Jakarta) yang dinobatkan sebagai juara 1 program Hafidz Indonesia oleh RCTI pada Rabu (7/8/2013) sore tadi. Penetapan itu dilakukan pada acara pamungkas Hafidz Indonesia yang diberi nama “Wisuda Akbar”.

Hilya yang mewakili grup 2 itu berhasil mengalahkan tiga peserta lain juara di masing-masing grup 1, 3, dan 4 yaitu  M. Farid Al-Hafizh/ Farid (7 tahun-Lampung), Lailatu Syarifah/ Rifa (6 tahun-Jakarta), dan M. Raihan Bima/ Raihan (5 tahun-Magelang).

Sementara itu, menyusul posisi juara 2 disabet Farid, dan Rifa menduduki juara 3. Sebagai hadiah, masing-masing juara 1, 2, dan 3 menerima uang pembinaan sejumlah 50 juta, 40 juta, dan 30 juta.

Terpilihnya Hilya sebagai juara pertama memang tidak terlalu mencengangkan. Beberapa kalangan menilai perempuan berusia 5 tahun yang telah hafal 3,5 juz Alquran itu memang pantas menyandang predikat juara. Namun demikian, ada pula pihak lain yang memiliki perbedaan pendapat lantaran menjagokan peserta lain.

Hafidz Indonesia adalah program pencarian bakat yang digelar RCTI untuk mencari anak-anak usia 3-7 tahun yang telah  hafal minimal juz 30 dari Alquran. Tayang setiap Senin-Jumat pukul 14.30 selama bulan Ramadhan 1434 H menjadikan Hafidz Indonesia mendapat banyak animo postif dari masyarakat Indonesia.

Pasca rampungnya program tersebut, terdengar kabar Hafidz Indonesia akan kembali hadir bulan Ramadhan tahun depan.

Nur Afilin

 

 

 

2 comments

  1. rindu hafidz alquran indonesia. Sepertinya kelamaan kalo nunggu thn dpan. Mari kita agungkan, kt gemakan ayat2 alquran di sluruh muka bumi ini. Salam cinta alquran.

Leave a Reply

Scroll To Top