Sunday , 17 February 2019
update
Indonesia Juara Umum MTQ Internasional 2014

Indonesia Juara Umum MTQ Internasional 2014

PALEMBANG—Indonesia dipastikan menyabet predikat juara umum dalam ajang Musabaqoh Tilawatil al-Quran (MTQ) Internasional di Palembang, 23-27 September 2014. Dewan hakim mengumumkan 15 orang terbaik dalam tiga rangkai perlombaan berbeda. Dari 15 orang tersebut, 3 diantaranya merupakan Qori dan Qoriah tuan rumah.

Ketua dewan hakim Said Agil Husin Almunawara mengatakan, tiga Qori dan Qoriah Sumater Selatan tersebut berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dalam mengumpulkan angka tertinggi.

“Dewan hakim memutuskan ini melalui penilaian yang sangat ketat dan keputusan ini tidak dapat diganggu gugat,” kata Said Agil, Sabtu (27/9/2014).

Ketiga Qori dan Qoriah tersebut meliputi: kategori Tahfiz yakni Kgs Rasyid Siddiq, kategori Tilawah masing-masing Bangun Syahraya dan Miftahul Jannah.

Pengumuman disampaikan di hadapan ribuan penonton seremonial penutupan MTQ Internasional di Palembang Sport and Convention Centre.

Anggota komisi VIII DPR-RI, Syofwatillah Mohzaib, mengatakan sudah memprediksi tuan rumah akan menjadi juara umum.

“Kami sempat memantau kekuatan qori dan qoriah dari luar negeri itu dan sepertinya kita layak juara,” ujar Syofwatillah Mohzaib.

Menurutnya, sebelum terpilih mewakili Indonesia di ajang MTQ tingkat dunia ini, ketiga qori dan qoriah itu sudah melakukan latihan keras dengan mendatang qori dan qoriah yang malang-melintang dalam perlombaan serupa di tingkat nasional dan Internasional.

“Inilah bukti kalau kita tekun pasti bisa bersaing dengan saudara kita dari Timur Tengah maupun Asia,” tutupnya.

Sumber : tempo.co

Editor : Nur Afilin

Leave a Reply

Scroll To Top