Monday , 25 June 2018
update
ITJ Gelar Sekolah Pemikiran Islam (SPI)

ITJ Gelar Sekolah Pemikiran Islam (SPI)

JAKARTA – Dalam rangka membendung arus pemikiran liberalisme, Indonesia Tanpa JIL (ITJ) Jakarta menggelar Sekolah Pemikiran Indonesia (SPI).

“SPI merupakan tempat untuk mendidik para pemuda agar siap tempur membendung arus liberalisme yang salah satunya digaungkan Jaringan Islam Liberal (JIL),” ungkap Akmal Sjafril dalam pembukaan perdana SPI di Sekretariat Insist Kalibata, Ahad (7/9) tadi.

Pihaknya juga menambahkan, sebagai gerakan yang berkomitmen melawan liberalisme, ITJ dengan SPI-nya mendidik para aktivis mahasiswa dari berbagai kampus untuk dibekali ilmu seputar Ghazwul Fikr, Orientalisme, Islamisasi Ilmu, dll.

“Kami ingin nantinya para lulusan SPI ini bisa menjadi agen pencerdas masyarakat baik di kampus, keluarga, atau yang lebih luas lagi,” tambah Akmal.

Terdapat sejumlah 73 peserta Sekolah Pemikiran Indonesia. Beberapa peserta berasal dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta, Universitas Indonesia, Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, dll.

Para mahasiswa akan mengikuti perkuliahan SPI selama satu semester yakni 3 bulan.

 

SCE

Leave a Reply

Scroll To Top