Saturday , 25 October 2014
update
Kajian Kudeta Mesir KAMMI Bogor

Kajian Kudeta Mesir KAMMI Bogor

BOGOR – Bertepatan dengan 17 Ramadhan 1434 H, KAMMI ibnu Hayyan bekerja sama dengan DKM Nuroh Al Jabar (NAJ) Kampus Akademi Kimia Analisis (AKA) Bogor melaksanakan agenda Kajian terkait latar belakang kudeta militer yang saat ini terjadi di Mesir Jumat (26/7) kemarin. Adapun tema kajian adalah “Di Balik Kudeta Mursi”.
Hadir sebagai pembicara Uzt Samsam Nurhidayat, pengamat politik Timur Tengah yang kini  juga  menjabat sebagai Kadep Kaderisasi KAMMI Daerah Bogor.

Dalam paparannya ia menjabarkan tentang profil singkat presiden terguling Muhammad Mursi, bagamana peta perpolitikan mesir, situasi dan info terkini. Terungkap pula bahwa apa yang terjadi di Mesir sejatinya adalah bagian dari konspirasi dan rekayasa sosial segelintir orang yang menatasnamakan kepentingan rakyat. Mahasiswa dituntut jeli untuk memastikan  informasi yang diperoleh valid dan dari sumber terpercaya. Terlebih lagi  bahwa pemberitaan media yang kurang proporsional telah mengakibatkan distorsi informasi yang berujung pada kesalahan presepsi tentanng apa yang sesungguhnya terjadi di Mesir.

Kajian kemudian diakhiri dengan pembacaan pernyataan sikap KAMMI Ibnu Hayyan oleh Menteri  Kebijakan Publik Komisariat, Rasoki Martua, yang disertai takbir para peserta.

 
Huminfo PK KAMMI Ibnu Hayyan (Akademi Kimia Analisis Bogor)
Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top