Wednesday , 17 January 2018
update
KAMMI Batam Galang Dana Palestina

KAMMI Batam Galang Dana Palestina

BATAM—Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Batam menggelar Aksi Solidaritas Penggalangan Dana untuk Rakyak Palestina di Simpang Jam, pada Sabtu (12/7) sore kemarin.

Aksi ini bertujuan untuk menginformasikan serta menyuarakan tentang bagaimana keadaan Palestina yang sedang diserang Israel tersebut sekaligus memungut dana dari para pengguna jalan.

Seperti yang diungkapkan Ikro Bismitama selaku Ketua Korlap (Koordinasi Lapangan), aksi ini adalah bentuk peduli warga Batam terhadap saudara Muslim yang ada di Palestina.

“Kegiatan aksi solidaritas ini adalah bentuk kepeduliaan kita terhadap mereka. Karena sudah sepatutnya kita menolong mereka yang juga saudara kita. Saudara itu ibarat anggota tubuh,” seru Ikro dalam orasinya.

Ratusan mahasiswa dan pelajar yang turut menghadiri kegiatan aksi ini berasal dari beberapa elemen dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK), di antaranya Universitas Internasional Batam (UIB), Politeknik Negeri Batam, Universitas Batam (Uniba), Universitas Kepulauan Riau (Unrika), Al-Fayed, Rumah Zakat, RMRB Pemuda Pembela NKRI (PPNKRI), dan rohis-rohis sekolah yang tergabung dalam Fornusa.

Ikro mengaku sangat bangga dengan adanya mahasiswa dan pelajar yang mau dan ikut serta peduli untuk aksi penggalangan dana dan turun ke jalan.

“Semoga dengan adanya partisipasi dari kita semua, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat mengumpulkan dana semaksimal mungkin untuk meringankan beban saudara kita,” ujar Ikro.

Salah satu perwakilan dari warga Batam yang berasal dari pengguna jalan tersebut juga tidak mau kalah untuk mengemukan opininya seputar kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, karena agar semua warga tahu bagaimana penderitaan saudara kita di sana dan ikut mengeluarkan sebagian hartanya untuk mereka, dan berharap konflik cepat berakhir,” tuturnya.

Reporter : Missy Silvia

Editor : Nur Afilin

Leave a Reply

Scroll To Top