Saturday , 18 August 2018
update
KAMMI Batam Jalan Sehat Bersama “PAL ALIF”

KAMMI Batam Jalan Sehat Bersama “PAL ALIF”

BATAM – Mengusung tema “Melangkah Bersama Pal Alif” Departemen Sosial Masyarakat (Sosmas) Pengurus Komisariat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PK KAMMI) Batam menggelar kegiatan jalan sehat pada Ahad (13/10). Kurang lebih 40 anak Kelurahan Kampung Belian Batam Center terdiri dari siswa SD hingga SMP ikut dalam program ini.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Departemen Sosmas PK KAMMI Batam, Rifki Arya dengan doa. Setelah itu, dilanjutkan dengan jalan santai bersama pada pukul 05.30 WIB dari Kampung Belian menuju Asrama Haji, dan berakhir di lapangan Masjid Raya Batam.

Setidaknya ada empat kegiatan inti yang wajib diikuti anak-anak tersebut, di antaranya kajian singkat, games, sarapan bersama, serta pembagian door prize yang dipimpin oleh kadep, sekretaris, dan anggota Departemen Sosmas PK KAMMI Batam.

PAL ALIF merupakan singkatan dari Play And Learn Anak Islam Inovatif. Program yang dimulai sejak tahun 2009 ini memiliki visi “Menciptakan anak Islam yang islami dan cerdas”. Menyadari hal tersebut sebagai tanggung jawab bersama, maka kegiatan PAL ALIF ini dirancang sedemikian rupa setiap pekan.

Di antara kegiatannya ada bimbingan belajar, pembagian makanan bergizi, dan hafalan Al Qur’an yang diperuntukkan bagi anak-anak kurang beruntung di Kampung Belian Batam Centre. Seperti gayung yang bersambut, anak – anak tersebut pun sangat antusias mengikuti berbagai program PAL ALIF.

“Terharu dengan salah satu adik yang paling kecil disana. Nungguin event jalan sehat hari ini, sampai-sampai nggak bisa tidur sampai jam 1 malam karena takut terlambat,” tutup Rifki.

Reporter : Dian Pancawati (Sekretaris Departemen Kebijakan Publik PK KAMMI Batam)

Editor : Nur Afilin

Leave a Reply

Scroll To Top