Thursday , 23 November 2017
update
KAMMI Kukar Gelar Seminar Pendidikan Anti Korupsi

KAMMI Kukar Gelar Seminar Pendidikan Anti Korupsi

TENGGARONG- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Pendidikan Anti Korupsi Rabu lalu (11/06). Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Negeri 002 Loa Raya Tenggarong Seberang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa SDN 002 Loa Raya. Materi yang disajikan dalam kegiatan tersebut meliputi pengembangan dan penanaman nilai-nilai karakter yang diambil dari modul anti korupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Acara ini kami selenggarakan dengan tujuan utama untuk mengenalkan bahaya korupsi kepada anak sekolah dasar. Sehingga dari awal anak akan tahu tentang bahaya korupsi sejak dini,” kata Novian Andri, Ketua KAMMI Kukar. Kepala SD Negeri 002 Loa Raya, Mardiyati, S.Pd menambahkan bahwa kegiatan anti korupsi ini sangat bermanfaat bagi siswa karena pengenalan anti korupsi menjadi penunjang dari pendidikan karakter yang diterapkan di sekolah.

Dalam kegiatan pendidikan anti korupsi tersebut dibagikan juga stiker yang berisi tentang slogan-slogan anti korupsi. “kami juga memberikan stiker anti korupsi kepada anak-anak untuk ditempel di rumah atau buku mereka, sehingga akan selalu ingat untuk menghindari korupsi,” tutup Novian Andri.

 

Reporter : Humas KAMMI Kukar
Editor : SCE

 

Leave a Reply

Scroll To Top