Saturday , 24 June 2017
update
KAMMI Sinyalir Ada Upaya Pengalihan Isu Aksi 4 November

KAMMI Sinyalir Ada Upaya Pengalihan Isu Aksi 4 November

JAKARTA—Sebagaimana diketahui publik, Jumat (4/11) besok siang umat Islam dijadwalkan bakal menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta. Massa aksi yang berasal dari berbagai organisasi masyarakat, komunitas, gerakan, dan masyarakat umum tersebut datang tidak hanya dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga dari berbagai daerah di Indonesia.

Jelang aksi tersebut, Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) mensinyalir adanya upaya pengalihan isu jelang, saat, dan setelah berlangsungnya aksi.

“Pengalihan isu amat masif terjadi jelang aksi besok. Dan kami prediksi akan terus bergulir ketika dan pasca-aksi,” kata Ketua Umum PP KAMMI, Kartika Nur Rakhman.

Pengalihan isu yang dimaksud, terang Nur Rakhman, misalnya berupa penggalangan opini bahwa aksi 4 November mengancam kedaulatan NKRI, diboncengi teroris, bagian dari gerakan separatis, serta peserta aksi berasal dari gerakan radikal dan bakal bertindak anarki.

Menambahkan pernyataan Ketua Umum, Riko Putra Tanjung selaku Ketua Bidang Kebijakan Publik PP KAMMI menyatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh massa aksi dan aparat yang akan mengamankan jalannya aksi.

“Mari tunjukkan kepada dunia bahwa aksi umat Islam selalu damai. Jangan sampai termakan provokasi yang datang dari luar,” seru Riko.

Aparat keamanan yang bertugas, imbuh Riko, juga harus mengawal jalannya aksi dengan baik dan kondusif.

“Jangan sampai aparat bertindak represif. Kalau sampai ada tindakan represif, maka posisi Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia akan terancam,” pungkasnya.

(NA)

Leave a Reply

Scroll To Top