Thursday , 24 August 2017
update
KAMMI UI Ajak Mahasiswa Rawat Indonesia

KAMMI UI Ajak Mahasiswa Rawat Indonesia

DEPOK—Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) kampus Universitas Indonesia (UI) sukses gelar diskusi pada Kamis (6/10) di Taman Perpustakaan, kampus UI, Depok. Hadir sebagai pembicara dalam diskusi bertema “Gerakan Kaum Muda Meretas Zaman Mencipta Indonesia” itu Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI, Kartika Nur Rakhman. Selain mahasiswa UI, turut hadir dalam diskusi mahasiswa dari berbagai kampus lain.

Dalam kesempatan tersebut, Nur Rakhman mengapresiasi diselenggarakannya agenda diskusi tersebut. Dirinya juga berharap kampus-kampus lain ikut terinspirasi menggiatkan kembali diskusi-diskusi seputar permasalahan bangsa.

Selain itu, Nur Rakhman menyatakan bahwa kader KAMMI perlu konsisten merawat Indonesia.

“Sejarah mengajarkan kepada kita bahwa kaum muda punya peran signifikan dalam menjaga Indonesia. Bahkan sebelum berdiri Boedi Utomo dan lainnya, perhimpunan mahasiswa yang digerakkan Bung Hatta dan mahasiswa-mahasiswa zaman itu sudah bicara lebih dahulu tentang Indonesia,” kata Nur Rakhman.

Pergerakan mahasiswa, lanjut Nur Rakhman, diyakini bisa menjadi wadah efektif dalam membentuk karakter progresif dan militan kaum muda yang ingin merawat Indonesia.

Ketua Pelaksana Diskusi Dedi Irawan menyatakan, ke depan KAMMI UI memang akan rutin menggelar diskusi tiap Kamis sore.

Alhamdulillah, diskusi berjalan dengan sukses. Insya Allah agenda seperti ini akan rutin digelar tiap pekannya. Semoga forum semacam ini bisa memantik kesadaran mahasiswa untuk kembali kepada khittah kaum muda intelektual yang peduli persoalan bangsa,” pungkasnya. (*NA)

 

 

 

Leave a Reply

Scroll To Top