Wednesday , 14 November 2018
update
Ketua DPRD Termuda se-Indonesia Jadi Pembicara Seminar KAMMI

Ketua DPRD Termuda se-Indonesia Jadi Pembicara Seminar KAMMI

BENGKALIS—Ketua DPRD Bengkalis, Jamal Abdillah, menjadi keynote speaker dalam seminar yang digelar oleh Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Lancang Kuning, Riau.

Tema yang diusung dalam seminar tersebut ialah “Membentuk Karakter Muslim Negarawan Dalam Menyongsong Peradaban Islam”. Jamal yang merupakan ketua DPRD termuda se-Indonesia itu sekaligus membuka acara Pelatihan Kepemimpinan 1 yang juga diselenggarakan oleh PD KAMMI Lancang Kuning.

Dalam amanatnya kepada peserta seminar, Jamal menyampaikan bahwa pemuda harus mempersiapkan dirinya untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

“Pemuda harus banyak membaca dan berorganisasi, agar benar-benar bisa menjadi pemimpin bangsa yang berkualitas di masa depan,” kata Jamal.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, yakni 30 November-2 Desember 2013 di bumi Perkemahan Kabupaten Bengkalis.

“Rencananya, setelah kegiatan Pelatihan Kepemimpinan 1 ini, kami juga akan langsung mendirikan komisariat KAMMI Bengkalis,” ujar ketua pelaksana, Ali Thamrin.

Kegiatan diikuti oleh sekitar 70 orang dari perwakilan berbagai perguruan tinggi yang di Kepulauan Bengkalis dan jajaran PD KAMMI Lancang Kuning.

Reporter : Setiyono

Editor : Nur Afilin

Leave a Reply

Scroll To Top