Saturday , 18 November 2017
update
Kilas Chairul Tanjung

Kilas Chairul Tanjung

Chairul Tanjung (CT). Siapa yang tak kenal beliau, sosok enterpreneur dan konglomerat yang kini namanya menghiasi wajah media di seluruh Indonesia. Ia masuk daftar 1000 orang terkaya dunia versi majalah Forbes dengan total kekayaan senilai USD 1 miliar. Lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja. Orang tuanya berprofesi sebagai seorang wartawan, Pekerjaan yang prestisius pada saat itu namun menyedihkan secara finansial.

“Anda boleh anak Jenderal, Menteri atau pengusaha, anda boleh sukses. Namun jika pun anda bukan siapa-siapa, anda juga punya hak untuk sukses. Sukses adalah Hak Semua Orang” begitu pesan beliau di depan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pada agenda Muktamar VIII KAMMI yang berlangsung pada tanggal 30 Mei -5 Juni 2013 lalu di Gedung Audiotorium Universitas Terbuka Tangerang Selatan.

Seringkali orang kita, kata CT, ketika lahir dari keluarga sederhana, berfikir bahwa takdir menjadi minor adalah garis yang sudah ditentukan Allah SWT. Ini tidak boleh kita lakukan karena Allah saja menjamin bahwa Allah SWT tidak akan merubah keadaan suatu kaum hingga orang tersebut yang ingin merubah dirinya sendiri.

Ada tiga hal menurut CT untuk menjadi pribadi yang sukses, di antaranya kemauan untuk berubah, harga diri yang tinggi  yaitu kebanggaan untuk bisa maju di atas kaki sendiri dan terakhir adalah alasan kuat untuk berubah.

“Kita harus bisa membeli masa depan dengan harga sekarang, karena harga
sekarang yang masih sangat murah. Tentu harga masa depan pada masanya nanti sangatlah mahal”, demikian semangat yang beliau tularkan, mengajarkan kita untuk menjadi perebut masa depan. Kita memperisapkan apa-apa yang kemudian akan terjadi di masa yang akan datang. Memprediksi masa depan adalah tugas seorang pemimpin yang dengannya kita bisa menjadi perebut masa depan.

Kata CT lagi, “Jadi apapun Anda, semuanya baik. Tapi jangan tanggung-tanggung, jangan setengah-setengah. Mau jadi aktifis, wirausaha, profesional, politik, jangan tanggung-tanggung, jadilah yang TERBAIK..”

 

Penulis : Ilham (Pengurus Daerah KAMMI Bogor)
Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top