Wednesday , 17 January 2018
update
Konjen Jepang Gelar Lomba Menulis Cerita

Konjen Jepang Gelar Lomba Menulis Cerita

DENPASAR—Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Denpasar, Bali, menggelar Konnichiwa Jepang Awards 2014, yaitu lomba menulis cerita tentang Jepang.

Kegiatan yang terbuka untuk umum itu memperebutkan hadiah utama tiket pesawat Denpasar-Haneda-Denpasar pergi pulang (PP),” kata Staf Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang, Sokhibi, di Denpasar, Ahad (31/8).

Lomba tersebut dilakukan dengan pemilihan kisah-kisah terbaik dari kumpulan kisah yang dimuat Konnichiwa Jepang yang ada di website http://www.denpasar.id.emb-japan.go.jp/ dan facebook Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar. Adapun periode pemuatan kisah mulai 1 hingga 24 November 2014.

“Siapapun bisa menjadi peserta dalam lomba itu dengan cara mengirimkan tulisan kisah mengenai Jepang ke alamat email konnichiwa-jepang@dp.mofa.go.jp,” ujar Sokhibi.

Dalam lomba kali ini ada dua jenis kategori kisah yang dinilai, yakni seputar Wisata Jepang serta Pendidikan & Budaya Jepang, tambahnya.

Penulis yang kisahnya mendapatkan polling dan nilai terbanyak akan menjadi juara utama, berhak mendapatkan piagam dan hadiah utama.

Juara masing-masing kategori akan mendapatkan sepasang yukata untuk pria dan wanita, sedangkan juara favorit pilihan Konsul Jenderal Jepang akan mendapatkan walkman anti air.

Program tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari upaya peningkatan hubungan persahabatan masyarakat Indonesia dan Jepang.

Sumber : Antara

Editor : Nur Afilin

Leave a Reply

Scroll To Top