Monday , 25 June 2018
update
Kursi Kuliah Kampus Telkom Bandung

Kursi Kuliah Kampus Telkom Bandung

Kampus Institut Teknologi Telkom yang berlokasi di Jalan Telekomunikasi, Dayeuh Kolot, Bandung merupakan kampus swasta yang bergerak di dunia telekomunikasi. Begitu banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswanya baik di tingkat nasional maupun internasional. Begitu banyak juga laboratorium yang tersedia di ITT, dan bahkan terlengkap dalam dunia telekomunikasi.

Berapakah yang harus dibayar dalam menempuh pendidikan di IT Telkom? Per semesternya harus dikeluarkan dana 6 – 7,5 juta tergantung jurusan yang dijalani. Dengan biaya yang tidak kecil, bagaimana dengan fasilitas kampus itu? Apakah sudah nyaman untuk digunakan?

Pada hal ini, hanya akan dibahas mengenai kursi kuliah yang dipakai saat di kelas mahasiswa di Gedung A dan Gedung B, di mana kursinya adalah bangku yang menyatu dengan mejanya. Apakah masih layak pakai?  Apakah nyaman digunakan?

Setelah dilakukan survei terhadap mahasiswa, 99% dari mereka mengatakan bahwa kursi yang digunakan di kelas ternyata tidak nyaman dipakai. Sarah Nitalya, salah satu mahasiswa IT Telkom, berpendapat,”Kursinya udah banyak yang reot, kursinya goyang-goyang, mejanya aja udah ga enak dipakai, pokoknya ga enak dipakai. Kita juga dapat merasakan sendiri bagaimana ‘ketidaenaknya’ menggunakan kursi tersebut saat kuliah. Banyak sekali problem yang ada di kursi tersebut.”

Dengan biaya yang dikeluarkan untuk menempuh pendidikan di Kampus Putih Biru, apakah kita hanya diam saja menerima servis yang seperti itu? Kita tidak nyaman kuliah dengan kursi yang gampang goyang, mejanya terkelupas, dan lain-lain. Seperti itukah ‘kursi kuliah’ ?

Ada berapa kursi yang rusak di sana? Sepertinya pertanyaannya harus diganti, ada berapa kursi yang masih layak pakai? Pertanyaan ini ada karena begitu banyak kursi yang sudah rusak, mulai dari dudukannya, mejanya, bahkan penyangganya.

Apakah Anda tahu kursi dan meja kuliah yang dipakai di Gedung B untuk lantai 1? Properti tersebut sangat nyaman untuk digunakan, tidak seperti di ruangan lain. Silakan melihat dan mencobanya sendiri. Mengapa tidak semua ruangan yang ada diberi fasilitas seperti itu? Seandainya hal tersebut bisa direalisasikan, maka akan terasa nyaman untuk kuliah di kampus ini.

Besarnya biaya yang dikeluarkan untuk kuliah di kampus IT Telkom ini nampak sangat tidak berbanding dengan fasilitas yang didapatkan mahasiswa, utamanya soal kursi kuliah.

Penulis : Auzan Hilman Hustanto (Staff Humas KAMMMI IT Telkom)
Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top