Monday , 26 June 2017
update
Mantan Kepala Dishub DKI Gugat Jokowi dan Jaksa Agung

Mantan Kepala Dishub DKI Gugat Jokowi dan Jaksa Agung

JAKARTA—Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Udar Pristono, menggugat Gubernur Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Jaksa Agung. Gugatan itu dilayangkan karena Udar merasa penahanannya tidak sesuai prosedur. Demikian yang disampaikan Kuasa Hukum Udar, Eggi Sudjana, usai siding perdana praperadilan kasus mark-up bus Transjakarta di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/10/2014).

Eggi menganggap kliennya adalah korban perbuatan melawan hukum oleh kekuasaan. Dirinya meminta pengadilan membatalkan penahanan tanpa syarat dan menyatakan Udar sebagai orang yang baik dan benar.

Menurut Eggi, penahanan Udar tidak memenuhi tiga syarat. Yakni, tidak terpenuhinya uraian tindak pidana korupsi, tidak terpenuhi syarat objektif yang menyatakan Udar melakukan tindak pidana korupsi, dan tidak terpenuhinya syarat subjektif lantaran Udar diklaim tidak pernah berencana melarikan diri, merusak barang bukti, dan tidak melakukan korupsi.

Dalam sidang yang berlangsung sekitar 45 menit itu, Eggi meminta kepada hakim tunggal agar majelis hakim menghadirkan Jokowi dalam sidang sebagai saksi guna memberikan keterangan pada sidang Rabu (15/10/2014) besok. Ia mengaku, ingin mendengar alasan Jokowi memecat Udar.

Sumber : Republika

Editor : Nur Afilin

 

 

Leave a Reply

Scroll To Top