Monday , 25 June 2018
update
Marwah Daud: Partai Islam Harus Lakukan Pendidikan Dini

Marwah Daud: Partai Islam Harus Lakukan Pendidikan Dini

JAKARTA—Partai Islam harus mempersiapkan secara dini kadernya untuk kelak memegang kepemimpinan nasional atau menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Untuk itu pula partai politik (parpol) yang berbasiskan Islam juga harus melakukan pendidikan dini,” saran Dr. Hj. Marwah Daud Ibrahim MA, pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PKB-PII), di di The Sultan Hotel, Jakarta, Sabtu (1/3).

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu mengemukakan pernyataan tersebut pada sesi “Forum Kajian Gagas Parpol Islam” yang bertajuk “Koalisi Substantif  dan Agenda Perubahan” dengan menampilkan narasumber dari parpol Islam peserta Pemilu 2014.

“Tapi pendidikan tersebut harus fokus pendidikan ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an, agar para kader generasi bangsa yang akan menempati posisi kepemimpinan nasional itu betul-betul mengetahui dan memahami kedua aspek itu,” lanjut Marwah.

Adapun Romy dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berpendapat bahwa partai Islam termasuk duafa, sehingga belum pernah meraih kemenangan dalam beberapa pemilu belakangan ini.

Sementara Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mengaku optimistis partai Islam akan menduduki posisi kepemimpinan nasional, karena ke depan kaum Muslim akan semakin menyadari arti pentingnya persatuan dan kesatuan umat.

Sebagai narasumber Forum Kajian Gagas Parpol Islam itu, Panitia Rakernas mengundang DPP PPP, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, yang hadir hanya perwakilan dari PPP dan PBB.

Selain Marwah yang dikenal sebagai seorang aktivis perempuan di tanah air, panel ahli lain dalam forum tersebut ialah Rudy Harun SH, MH, LLM, dengan tinjauan berbeda masing-masing berkaitan sosial dan pendidikan, serta dari segi hukum dan pemerintahan.

Sumber : ANTARA News

Editor : Nur Afilin

Leave a Reply

Scroll To Top