Saturday , 18 November 2017
update
MUI Ajak Umat Islam Meriahkan Tahun Baru Hijriyah

MUI Ajak Umat Islam Meriahkan Tahun Baru Hijriyah

JAKARTA—Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriyah yang jatuh pada Sabtu (25/10/2014).

“Untuk pertama kali, MUI akan gelar peringatan tahun baru Hijriyah yang akan diperingati pada Ahad, 26 Oktober, di Senayan, Jakarta,” kata Ketua Umum MUI Prof KH Din Syamsuddin dalam konferensi pers di Gedung MUI, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Acara tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Ahad lantaran ada acara lain di SUGBK pada Sabtu.

Din menjelaskan, selama ini masyarakat banyak memberi masukan kepada MUI mengenai perayaan tahun baru Islam. Masyarakat menilai, tahun baru Hijriyah kurang meriah dibandingkan tahun baru Masehi walaupun umat Islam adalah mayoritas di Indonesia. Oleh karena itu, MUI memusatkan perayaan tahun baru Islam di stadion terbesar di Asia Tenggara yang bisa menampung 250 ribu umat Islam itu.

Dia mengajak masyarakat dari berbagai elemen organisasi kemasyarakatan agar berbondong-bondong hadir dalam acara tersebut. Hari raya tersebut adalah hari raya milik seluruh umat Islam di dunia. Din juga mengimbau umat Islam yang akan hadir nanti untuk memakai baju berwarna putih.

Din juga mengaku telah mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menyatakan bahwa Jokowi insya Allah akan hadir.

Acara akan dimeriahkan pula dengan lagu-lagu bernuansa religi dari beberapa artis papan atas, seperti Wali, D’Massive, dan lainnya.

Sumber : Republika

Editor : Nur Afilin

mui tahun baru hijriyah

 

Leave a Reply

Scroll To Top