Wednesday , 18 October 2017
update
Peduli Warga Garut, KAMMI Dewata Galang Dana Kemanusiaan

Peduli Warga Garut, KAMMI Dewata Galang Dana Kemanusiaan

Denpasar – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Dewata mengadakan aksi kemanusiaan untuk musibah tanah longsor Garut dengan menggalang dana kemanusiaan di perempatan jalan Sudirman pada Sabtu (1/10).

 

Kegiatan ini merupakan bentuk simpati dan empati kader KAMMI di Bali terhadap musibah yang banyak menelan korban jiwa. Di tengah terik matahari sore itu, kader KAMMi Dewata mengajak para pengendara roda dua dan empat untuk menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk disumbangkan di kotak donasi yang telah dibawa oleh kader KAMMI Dewata. Kegiatan kemanusiaan ini difokuskan di empat titik keramaian diperempatan Jalan Sudirman, Jalan Raya Puputan Renon dan Jalan Dewi Sartika Denpasar.
Aksi kemanusiaan ini menjadi perhatian warga Kota Denpasar yang melintas. Banyak warga Kota Denpasar yang berbondong-bondong memasukkan rupiah ke dalam kotak donasi. Salah seorang Ibu yang membawa kendaraan roda dua bahkan ada yang dengan sigap berhenti di sisi badan jalan untuk mengambil dompet di jok kendaraannya untuk membantu warga Garut yang terkena musibah.
Koordinator aksi kegiatan Muhammad Khairul Fathin ditemui disela-sela aksi penggalangan dana mengatakan bahwa aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian KAMMI Dewata terhadap warga Garut yang terkena musibah longsor.
“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian KAMMI Dewata terhadap musibah longsor di Garut, semoga bisa membantu meringankan beban warga Garut yang terkena musibah, semoga keluarga korban yang terkena musibah mendapatkan kesabaran,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua KAMMI Daerah Denpasar yakni Yuda Adistira mengatakan seluruh donasi yang dikumpulkan oleh KAMMI Komisariat Dewata akan langsung dikirim ke lembaga KAMMI Reaksi Cepat (KRC) untuk bantuan makanan dan juga obat-obatan.
“Seluruh sumbangan yang terkumpul akan langsung dikirim lewat rekening ke Lembaga KAMMI Reaksi Cepat (KRC) usai kegiatan kemanusiaan,” kata Yuda.

 

Penulis : Herdian Armandhani, Bali

Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top