Monday , 10 December 2018
update
Pelantikan Pengurus Daerah KAMMI NTB

Pelantikan Pengurus Daerah KAMMI NTB

LOMBOK – Ahad, (21/7) bertepatan dengan momentum bulan suci Ramdhan pengurus Daerah KAMMI Nusa Tenggra Barat melantik sebanyak 60 pengurus baru KAMMI Komisariat  Sepulau Lombok (Unram, IAIN, IKIP, Lobar dan Lotim) mengadakan pelantikan. Acara dilangsungkan di Kampus IAIN Mataram. Kepengurusan tersebut merupakan kepengurusan periode 2013 hingga 2014 yang dilantik langsung oleh Ketua KAMMI NTB, Ahmad Dahlan S.Pd.

Pelantikan dihadiri oleh Suhaidi, S.E.,Majelis Permusyatan Daerah KAMMI yang juga mantan Sekjen KAMMI NTB. Acara yang bertemakan “Mecetak kader yang Bermoral dan Loyal” itu dirangkaikan langsung dengan agenda buka puasa bersama dan konsulidasi perekrutan seribu kader KAMMI.

Dalam kesempatannya, Ketua MPD KAMMI NTB, Suhaidi, menghimbau kepada seluruh kader KAMMI untuk senantiasa menyambung tali silaturrahim dan menjadi gerakan islam yang mampu merangkul siapa saja.”Bahkan preman mesti kita rangkul,” tegas Suhaidi.

Dia mencontohkan ketika Rasullah SAW berdoa agar Umar bin Khattab dan Umar bin Hisam bisa masuk Islam, kedua orang ini awalnya merupakan musuh Islam yang keras terhadap Islam.

Ia juga menyinggung bahwa setiap gerakan yang dilandasi dengan keimanan dan aqidah akan selalu menghadapi tantangan dan cobaan yang besar bila dibandingkan dengan organisasi yang tidak dilandasi dengan keimanan dan aqidah yang kuat.

”Tidak dikatakan besar masalah itu jika ikhawah sekalian masih bisa tidur nyeyak,” tegas Suhaidi.

Dalam hal ini, Suhaidi menyarankan kepada seluruh kader KAMMI NTB pada khususnya pengurus komisariat untuk merubah budaya yang pada umumnya sering dilaksanakan oleh organisasi dan masyarakat Indonesia pada umumnya yaitu budaya tidak menepati waktu. Selanjutnya, ia menghimbau agar kader KAMMI memiliki planing yang kuat sebagai bekal dalam menjalankan amanah dakwah dan kader-kader KAMMI agar jangan takut membuat program-program kerja yang besar.

PD KAMMI NTB
Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top