Sunday , 20 January 2019
update
Penetapan Wagub DKI Lambat, Kinerja Pemprov Terhambat

Penetapan Wagub DKI Lambat, Kinerja Pemprov Terhambat

JAKARTA – Berlarut-larutnya penetapan Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagai pengganti dari Sandiaga Uno yang maju dalam Pilpres dinilai sangat mengganggu. Hal ini disampaikan oleh Andriana, calon anggota legislatif (caleg) muda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Masyarakat DKI sudah sangat menunggu keputusan yang cukup penting terkait siapa wakil gubernur DKI pengganti Sandi. Jika tidak segera diputuskan, akan berdampak negatif utamanya pada pelayanan dan kepercayaan masyarakat atas Gerindra,” ungkap Andriana.

Andriana juga menambahkan bahwa tak kunjung diputuskannya ihwal wagub DKI ini bisa memancing kecurigaan publik terhadap Partai Gerindra itu sendiri. “Bisa jadi simpati dan elektabilitas Gerindra akan menurun jika seperti ini terus. Ini bisa jadi bumerang di Pilpres nanti,” terang Andriana.

Andriana menilai bahwa kesepakatan pengganti wagub DKI semestinya bukan perkara sulit. “PKS sebagai koalisi Gerindra dalam Pilgub DKI sudah menyerahkan nama calon yang dinilai partai layak menjadi wagub. Jangan sampai kinerja pemerintahan provinsi DKI terkorbankan lantaran belum putusnya masalah ini. Warga DKI-lah yang rugi nantinya,” tutur Andri.

Disegerakannya penetapan wagub juga penting bagi keberlangsungan koalisi partai politik. Keputusan utama kini di tangan Gerindra.

“Jangan sampai koalisi yang sudah apik terbentuk menjadi buyar akibat hal ini dan malah ditertawakan dan menjadi keuntungan bagi kubu sebelah,” pungkas Andriana.

Leave a Reply

Scroll To Top