Tuesday , 16 October 2018
update
Peresmian Pos Edukasi dan Pelayanan Kesehatan SPI

Peresmian Pos Edukasi dan Pelayanan Kesehatan SPI

TANGERANG SELATAN – Kesehatan kini menjadi kebutuhan pokok yang tak bisa ditawar. Terlebih lagi kesehatan anak-anak di bawah usia lima tahun (balita). Pada masa-masa itu, nutrisi anak adalah investasi berharga untuk masa depan. Karenanya, orang tua khususnya ibu perlu memperhatikan ihwal pemberian makanan bernutrisi bagi anak-anaknya.

“Masa balita itu periode emas pertumbuhan sekaligus waktu dimana anak mudah sakit. Penting bagi ibu-ibu untuk memberi makanan bergizi sebagai pemacu tumbung kembang anak menjadi sehat dan cerdas,” ujar dr. Anisa saat mengisi sesi penyuluhan dalam rangkaian Peresmian Pos Edukasi dan Pelayan Kesehatan pada Rabu (9/10) di Pamulang Barat, Tangerang Selatan.

Adalah Sekolah Perempuan Indonesia (SPI) yang berinisiatif membuka pos tersebut. Sebagai Lembaga Semi Otonom (LSO) di bawah koordinasi Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) yang concern terhadap isu-isu perempuan Indonesia, SPI memandang agenda ini penting sebagai bentuk aksi nyata mengatasi problem terkait perempuan pada umumnya, serta ibu dan anak pada khususnya.

Direktur SPI Endang Dzunnuraini, dalam sambutannya menerangkan sebab dipilihnya wilayah tersebut sebagai pilot project lantaran posyandu yang ada letaknya jauh dan kurang maksimal dalam penyelenggaraan programnya. Selain itu, beberapa bulan lalu, dijumpai kasus gizi buruk pada anak di wilayah itu.

“Insya Allah pos ini ke depannya akan dibuka secara rutin tiap bulannya. Akan ada sesi penyuluhan kesehatan ibu dan anak, konsultasi, dan penimbangan anak. Semoga ibu-ibu dan putra-putrinya bisa terus berpartisipasi dan memperoleh manfaat,” kata Endang.

Program ini mendapat sambutan baik dari para ibu dan juga tokoh masyarakat setempat. Terbukti puluhan ibu dan anak memadati lokasi sejak sesi pembukaan hingga penimbangan. Mereka mengaku senang dengan adanya pos tersebut.

Nur Afilin

 

Leave a Reply

Scroll To Top