Wednesday , 15 August 2018
update
Pertemuan Darurat Liga Arab di Suriah

Pertemuan Darurat Liga Arab di Suriah

SURIAH-Sebuah pertemuan darurat Liga Arab di Suriah akan diselenggarakan pada hari Kamis (23/5) ini. Hal ini seperti diungkapkan oleh Ahmed ben Hilli selaku wakil Sekjen Liga Arab.

“Para menteri luar negeri Aljazair, Mesir, Irak, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Sudan akan datang bersama-sama pada konferensi internasional yang didukung AS-Rusia tersebut.” ujar Ahmed kepada wartawan AFP (Agence France-Presse).

Pertemuan itu terjadi hanya beberapa hari sebelum konferensi internasional yang akan diadakan untuk membahas solusi damai dalam perang saudara selama dua tahun yang menuntut revolusi.

“Langkah  ini merupakan upaya diplomatik internasional atas Suriah yang bertujuan untuk menemukan solusi politik untuk krisis yang terjadi,” lanjut Ahmed

Konferensi ini bertujuan untuk merangkul semua pihak dan membawa para pemimpin oposisi dan pihak  rezim Presiden Bashar Assad untuk saling bertemu di meja perundingan.

Namun, beberapa kesulitan disinyalir timbul dari anggota oposisi menolak untuk bernegosiasi dengan Assad. Ditambah penolakan pemimpin tiran untuk menghapus dirinya dari masa depan Suriah.

“Moskow sebagai sekutu utama Assad menekan kepada Iran untuk berpartisipasi di arena diplomatik. Sementara AS menyeru Arab Saudi untuk mendukung seluruh konferensi.” ungkap salah satu perwakilan AFP.

 

Sumber : albawaba.com

Najmu Fuady
SCE (editor)

Leave a Reply

Scroll To Top