Tuesday , 16 October 2018
update
Ramah Tamah Ramadhan Bima dan Mahasiswa

Ramah Tamah Ramadhan Bima dan Mahasiswa

BOGOR-Bertepatan dengan momen Nuzulul Quran dan 100 Hari Bima-Usmar, Walikota dan Wakil Walikota Bogor Bima-Usmar sambangi sejumlah mahasiswa, Senin (14/7). Bertempat di Ruang Rapat II Balaikota Bogor itu, agenda ini bertujuan mengeratkan hubungan antara mahasiswa dengan pemerintah kota Bogor, sekaligus sebagai sarana sinergi antara mahasiswa dengan pemkot.

“Saat masih berpuasa Ramadhan seperti ini, kita tidak boleh terhalang untuk beraktivitas,” tutur Walikota Bogor Bima Arya dalam sambutannya.

Justru dengan puasa, lanjut Bima, umat Islam menjadi semakin semangat dalam beraktivitas sehari-hari. Tidak boleh ada pengurangan aktivitas, imbuhnya.

Acara ramah tamah tersebut, selain diramaikan oleh tausiyah dari Bima Arya, juga berlanjut dengan audiensi dari mahasiswa. Dalam audiensi itu mahasiswa menyampaikan aspirasinya mengenai kota Bogor ke depan.

“KAMMI di sini menjadi organisasi terdepan dalam pengawalan, pengevaluasi, hingga memberikan solusi konstruktif dalam pandangan kami,” kata Ketua Umum KAMMI Daerah Bogor M. Iqbal N. kepada Bima Arya.

Ia menambahkan, salah satu persoalan yang harus diselesaikan sesegera mungkin adalah mengenai bidang pertanian. Bagaimana hasil pertanian lokal di Kota Bogor ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat di Kota Bogor. Ditambah bisa menjadi salah satu sumber pemasukan dalam PAD Kota Bogor.

Bima menanggapi bahwa mengenai dunia pertanian, ia ingin menempatkan Bogor sebagai urban farming, sehingga ke depan harus bisa bekerjasama dengan para pelaku usaha agar memanfaatkan produk lokal sendiri dalam mengelola usaha hariannya.

“Saya contohkan di hotel, harapan saya besok semua hotel di Bogor menggunakan hasil tani seperti pala dan talas menjadi jus sebagai menu minuman utama hotel,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator BEM Se-Bogor Muhammad Mulyana memberikan apresiasi khusus sebelum ramah tamah dan audiensi ini ditutup.

“Saya beserta kawan-kawan BEM Se-Bogor sangat mengapresiasi bapak walikota yang bersedia meluangkan waktunya untuk beramah tamah dan audiensi dengan kami. Harapan kami ke depan sinergi seperti ini bisa berlanjut demi kemajuan kota Bogor,” katanya.

Sementara Ketua Departemen Kebijakan Publik KAMMI Bogor, Arynazakka berujar, “Kami menginginkan di lingkungan pemerintah Kota Bogor ini segera ada reformasi birokrasi sebagaimana janji walikota terpilih. Di sini kami siap bersinergi menjemput bola untuk bersama memperbaiki Kota Bogor tercinta.”

Bima menutup acara ini dengan mengucapkan apresiasinya terhadap ide-ide mahasiswa yang diungkapkan.

“Saya mengapresiasi sekali mahasiswa sudah hadir di ruangan ini. Apa yang sudah disampaikan mahasiswa merupakan ide yang sifatnya konstruktif dan ini bisa menjadi bahan masukan kami ke depan,” pungkasnya.

PD KAMMI Bogor

Editor : Nur Afilin

 

Leave a Reply

Scroll To Top