Wednesday , 18 October 2017
update
REPLIKASI KADER KAMMI, PERSEMBAHAN KAMMI UNTUK ACEH

REPLIKASI KADER KAMMI, PERSEMBAHAN KAMMI UNTUK ACEH


– Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Aceh menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada tanggal 28 September – 1 Oktober 2016. Opening Ceremony Muswil ini dilaksanakan dengan meriah pada tanggal 28 September 2016 di Anjong Mon Mata dengan mengundang sejumlah ormas di wilayah Aceh seperti KNPI, HMI, PII, IMM, dan lainnya. Acara Opening Ceremony ini dihadiri lebih dari seratus tamu undangan dari jajaran pemerintah, berbagai ormas di wilayah Aceh, perwakilan KAMMI Pusat, serta kader-kader KAMMI dari berbagai daerah dan berlangsung dengan khidmat.

 

Dalam sambutannya, Gubernur Aceh yang diwakilkan oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Sekda Aceh, Bapak Syahrul, SE mengatakan bahwa visinya sejalan dengan visi KAMMI yaitu sebagai wadah perjuangan permanen, selain itu KAMMI juga telah membuktikan sistem kaderisasi yang berkelanjutan mewujudkan kerja nyata di masyarakat.
Musyawarah Wilayah KAMMI Aceh yang ke X dengan tema “Kepemimpinan Kaum Muda Sebagai Solusi Pembangunan Bangsa” ini merupakan salah satu proses regenerasi demi melahirkan para penerus perjuangan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Aceh.

 

Uniknya, pada pembukaan Muswil kali ini, jajaran panitia dan pengurus KAMMI mempersembahkan “KAMMI Award”, penghargaan kepada Gubernur Aceh dr.H.Zaini Abdullah atas jasanya dalam mengkonversi Bank Aceh menjadi Bank Syari’ah dan pengesahan Qanun Jinayah Aceh, semoga ini menjadi pemicu terpupuknya nilai-nilai syari’ah di bumi Serambi Mekkah dan menjadi contoh bagi wilayah lain. Penghargaan juga diberikan kepada Bunda Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE sebagai Walikota Banda Aceh atas jasanya dalam mengawal pelaksanaan Syari’at Islam di Kota Banda Aceh. Juga penghargaan kepada Drs.H.Ibrahim Latif, MM sebagai Kadis Syariat Islam Kota Langsa atas jasanya dalam Penegakkan Syari’at Islam di Kota Langsa.

 
Acara Muswil ini diawali dengan Studium General (Kuliah Umum) dengan tema Peluang Kaum Muda di Pilkada 2017 di Aula MPR Pertanian Unsyiah yang diisi oleh Farid Nyak Umar, Juanda jamal, Zuanda, Fuad Hadi, Fachrul Razi. Kuliah Umum ini dilaksanakan untuk memacu kepedulian masyarakat terhadap isu dan persiapan menjelang Pilkada 2017 agar melahirkan pemimpin-pemimpin yang mumpuni membawa Banda Aceh dan Aceh ke arah yang lebih baik.

 
Serangkaian Agenda Muswil X KAMMI Aceh terdiri dari Opening Ceremony, Studium General, Sidang Laporan Pertanggung jawaban, Sidang Pleno AD/ART, dan Pemilihan Ketua KAMMI Wilayah Aceh. Agenda Muswil ini diikuti oleh pengurus dari berbagai daerah di Aceh dengan peserta Muswil sekitar 70 peserta. Sidang Laporan Pertanggungjawaban dan Pemilihan Ketua KAMMI Aceh periode 2016-2018 akan dilaksanakan di Sabang. KAMMI Aceh 2014-2016 dinahkodai Darlis Aziz, S.IP, S.I.Kom telah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan Banda Aceh maupun Aceh sesuai pergerakannya di bidang kepemudaan, sosial, politik, dan pendidikan.

 
“Mari kita saksikan bersama lahirnya pemimpin baru jajaran pemuda Aceh melalui Muswil X KAMMI Aceh. Kita semua berharap kader-kader yang dicetak oleh KAMMI Aceh selanjutnya akan menjadi pemimpin Bangsa yang amanah dan menerapkan nilai-nilai Islami dalam bersosial dan bernegara, sesuai jargon KAMMI sebagai Muslim Negarawan,” ujar Rona Fajri, S.Pd.I selaku Ketua Panitia Muswil X KAMMI Aceh.

 

Kontributor : KAMMI Aceh

Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top