Wednesday , 13 December 2017
update
Ribuan Warga Sekitar Eks-Lokalisasi Dolly Serbu Bazar Murah Lentera Harapan

Ribuan Warga Sekitar Eks-Lokalisasi Dolly Serbu Bazar Murah Lentera Harapan

SURABAYA-Lembaga Lentera Harapan bersama Komunitas Broker Sedekah menggelar bazar barang-barang murah bagi warga kawasan eks-lokalisasi Dolly – Putat Jaya, Kota Surabaya, Ahad (5/7).

Bertempat di Lapangan Bunder Gang Makam, acara berjudul Bazar Ramadhan Murah Meriah ini diserbu ribuan warga. Sesuai jadwal acara dimulai pukul 12.00 WIBdan berakhir pukul 16.00 WIB, namun semenjak pagi warga telah berduyun-duyun menuju lokasi bazar untuk segera mendapatkan barang yang dibutuhkan.

Sejumlah barang berkualitas dijual dengan harga miring berkisar dari seribu sampai dengan dua puluh ribu rupiah. Nampak di antaranya sejumlah jilbab, jas, baju batik, baju anak, baju dewasa, sepatu sandal, sampai dengan dispenser, pemutar es krim elektronik serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Barang-barang berkualitas ini merupakan sumbangan dari para mahasiswa dan dermawan yang dikumpulkan oleh kawan-kawan Lentera Harapan. Alhamdulillah kami mendapatkan barang sebanyak 1 pickup serta sumbangan dari Komunitas Broker Sedekah 2 pickup,” tutur Arisanti, Direktur Lentera Harapan.

Santi sapaan wanita berkaca mata ini menjelaskan, “Panitia telah menyebar sejumlah 3.500 kupon kepada 650 kepala keluarga sekitar Putat Jaya dan setiap keluarga mendapatkan 4 kupon sekaligus sebagai tiket untuk belanja murah. Bagi warga yang tidak memiliki tiket tetap dapat membeli barang-barang bazar setelah waktu yang telah ditentukan panitia,” jelasnya.

Mahasiswi  Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Airlangga ini juga menerangkan bahwa Kegiatan Bazar merupakan kegiatan tahunan dari Lentera harapan bagi warga sekitar eks-lokalisasi.

“Bazar murah ini merupakan variasi dari event besar tahunan Lentera Harapan, agar warga yang kurang mampu disekitar eks-lokalisasi dapat mempersiapkan dan turut merasakan lebaran yang lebih baik. Selain itu dana yang dikumpulkan panitia dari penjualan akan disumbangkan untuk renovasi musholla di sekitar Putat Jaya,” terang Santi.

Selain Lentera Harapan dan Broker Sedekah, bergabung pula dalam kegiatan ini Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Airlangga. Lentera Harapan merupakan lembaga semi otonom dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Surabaya. Selama  ini sepak terjang Lentera Harapan cukup diperhitungkan dalam pengentasan masyarakat di kawasan eks-lokalisasi Dolly.

Harsono Budi Prasetyo selaku Ketua Umum KAMMI Daerah Surabaya menambahkan, “Kegiatan bazar adalah salah satu program dari berbagai program kami yang sifatnya berkelanjutan. Kami melalui Lentera Harapan bersama dengan elemen mahasiswa lainnya akan terus mengadakan berbagai kegiatan sosial masyarakat yang dibutuhkan semisal mengajar mengaji, les pelajaran, bakti sosial, dsb,” ungkapnya.

 

ReporterErna Dwi Susanti
Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top