Tuesday , 18 December 2018
update
Rumah Zakat Kunjungi Salam UI

Rumah Zakat Kunjungi Salam UI

DEPOK—Momen Ramadhan 1435 H dimanfaatkan Rumah Zakat (RZ) untuk melakukan kunjungan ke Salam UI pada Rabu (23/7) di Aula Selatan Masjid Ukhuwah Islamiyah, kampus UI, Depok. Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) nasional yang berdiri pada 1998, diakui RZ, kegiatan ini penting dilakukan guna meluaskan jaringan mitra dalam menyinergikan program-program untuk kemaslahatan umat.

Kunjungan ini diwakili oleh Manajer Funding Rumah Zakat Depok, Mahfud, dan rekannya, Agus. Sedangkan pihak Salam UI diwakili oleh beberapa pengurus inti dan tim Departemen Sosial dan Zakat (Dersoz).

Agenda silaturahim RZ ini diterima baik oleh Salam UI yang memiliki departemen yang wilayah garapnya seputar sosial dan zakat. Ajang pertemuan ini juga dimanfaatkan untuk sharing knowledge antara LDK Nasional Salam UI dan RZ.

Mahfud berharap, kunjungan awal ini semoga menjadi langkah baik untuk bisa menyinergikan program Rumah Zakat yang basisnya dari ziswaf dengan Salam UI.

“Kami juga ingin mendapatkan pengetahuan tentang zakat dari RZ yang sudah profesional dan dipercaya oleh masyarakat luas di Indonesia,” seru Heru selaku Kabid Keumatan.

Dengan adanya Departemen Sosial dan Zakat, Salam UI sudah memiliki program-program sosial untuk kebermanfaatan orang banyak.

Salam UI berharap melalui kerja sama dengan Rumah Zakat, mereka bisa belajar menjadi lembaga yang dipercaya dan profesional untuk melayani umat.

Reporter : Arie Maulana

Editor : Nur Afilin

Leave a Reply

Scroll To Top