Wednesday , 18 October 2017
update
Satpol PP Nyatakan Kampung Pulo Selesai Ditertibkan

Satpol PP Nyatakan Kampung Pulo Selesai Ditertibkan

JAKARTA – Kampung Pulo, sebuah wilayah yang terletak di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Kukuh Hadi Santosa dinyatakan telah selesai ditertibkan. Aksi penertiban tersebut yakni penggusuran 520 bidang tanah yang hampir semuanya merupakan rumah tinggal warga.

“Sudah beres, tapi memang tidak semua digusur,” ungkap Kukuh, Senin (24/8).

Di antara banyak rumah yang digusur oleh pemerintah daerah DKI Jakarta, beberapa makam dan masjid belum digusur. Soal belum digusurnya bangunan tersebut, Kukuh menyatakan bahwa akan ada pembicaraan lanjut tentangnya dengan warga setempat.

“Walikota yang akan turun tangan sehingga diharapkan warga bisa sepakat akan bangunan mesjid, mushala maupun makan yang ada,” lanjutnya.

Kampung Pulo merupakan sebuah area yang berada di bantaran Sungai Ciliwung yang telah ditinggali warga sejak tahun 1930. Sejarah Kampung Pulo dapat dilihat di sini. Penggusuran Kampung Pulo oleh Gubernur DKI Jakarta dan jajarannya menuai kritik keras karena sebelumnya pemerintah menjanjikan mempermudah kepemilikan sertifikat tanah dan tidak melakukan penggusuran.

 

Sumber : ANTARA
Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top