Sunday , 19 August 2018
update
SBMPTN Ditutup Sebentar Lagi

SBMPTN Ditutup Sebentar Lagi

JAKARTA – Masih ada kesempatan beberapa jam dari sekarang untuk mendaftar SBMPTN. Tidak ada lagi kesempatan untuk mendaftar SBMPTN. Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) resmi ditutup hari ini. Proses pendaftaran SBMPTN telah dibuka sejak 13 Mei 2013 lalu, akan berakhir  Jumat (7/6) hari ini pada pukul 22.00 WIB.

Kepala UPT Humas Universitas Padjadjaran (Unpad) Weny Widyowati S.Sos., M.Si., mengimbau kepada calon peserta untuk segera mendaftar bagi yang belum melakukan registrasi. Ia juga mengingatkan para peserta yang sudah membayar namun belum mendaftar

Seperti dilansir dari kampus.okezone.com, “Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, hari-hari terakhir menjelang pendaftaran ditutup selalu terjadi lonjakan sehingga terjadi penumpukan pendaftar,” tutur Weny.

Weny menambahkan peserta yang mendaftar di akhir dikhawatirkan berakibat pada akses pendaftaran online akan melambat. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang mengakses di hari yang sama. Ini tentunya merugikan calon peserta.

Pendaftaran SBMPTN 2013 bisa dilakukan secara online melalui https://ujian.sbmptn.or.id/. Sementara untuk tata cara pengisian pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan bisa diunduh (download) dari laman http://download/sbmptn.or.id.

Adapun informasi tentang SBMPTN 2013 selengkapnya dapat diperoleh melalui laman resmi SBMPTN yaitu www.sbmptn.or.id serta media sosial Twitter: @PanitiaSBMPTN, Facebook: Panitia SBMPTN, Helpdesk: http://halo.sbmptn.or.id, dan call center: 0804-1-456-456. Informasi resmi lainnya mengenai SBMPTN Unpad juga dapat diakses secara berkala melalui www.unpad.ac.id.

Dina Fauziah
Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top