Monday , 25 June 2018
update
Semarak Pawai Ramadhan UI

Semarak Pawai Ramadhan UI

Lembaga Dakwah se-UI menggelar pawai Ramadhan keliling UI (Jumat, 13/06/2014). Walaupun pawai merupakan acara tahunan lembaga dakwah, ada yang berbeda pada tahun ini, yakni konsep pawai ramadhan. Konsep tahun ini membawa nilai KEPAHLAWANAN, semua lembaga dakwah mempunyai maskot-maskot PAHLAWAN INDONESIA, seperti Muhammad Natsir, Buya Hamka, Soekarno, dan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa aktivis dakwah itu juga nasionalis.

Pawai tahun ini diikuti oleh 15 Lembaga Dakwah, BEM UI, DPM UI. Dan MWA UI UM. Pawai yang dilakukan berlangsung semarak dan ceria. Tidak hanya mengelilingi UI, tetapi juga peserta pawai membagikan coklat kepada mahasiswa yang berada di Halte UI dan Fakultas UI.  Karena tema besar ramadhan tahun ini adalah “Cinta dan Ukhuwah”, bagaimana aktivis dakwah bisa berbagi dengan cinta

“Pawai ini merupakan rangkaian awal dari acara besar yang bernama PERAK (Pelita Ramadhan Kampus), harapannya momen bersama ini menjadi semangat bagi semua aktivis dakwah kampus UI,” ujar Fariz selaku Ketua Salam UI.

“Ramadhan datang, ramadhan telah datang, mari sambut ramadhan dengan penuh keberkahan,” ungkap Opal dan Fahmi yang terus memberikan yel-yel sepanjang pawai berlangsung.

Pawai ini memberikan reminder bagi mahasiswa dan warga sekitar UI bahwa sebentar lagi, kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Begitupun semua lembaga dakwah seUI membuat fakultasnya masing-masing untuk memberikan nuansa segar Ramadhan.

 

Reporter : Arie Maulana
Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top