Tuesday , 16 October 2018
update
Semarak Ramadhan Kharisma 28

Semarak Ramadhan Kharisma 28

JAKARTA – Menyemarakkan Ramadhan, Rohis SMA Negeri 28 Jakarta menggelar KHARISMA 28 dengan tema Warnai Islam dengan Indahnya Dakwah.

KHARISMA 28 menjadi ajang siswa-siswi SMA 28 Jakarta untuk belajar Islam, berkreasi, dan unjuk kompetensi. Dalam ajang ini, terdapat lomba keterampilan Islami di antaranya kreasi jilbab, lomba azan, menulis kaligrafi Al Quran, dll yang ditandingkan antarkelas.

“Kami ingin membuat pandangan teman-teman dan masyarakat umum tentang dakwah berubah menjadi lebih baik. Bahwa dakwah itu indah dan mudah,” tutur Lutfi, siswa kelas XII SMA 28 yang menjadi ketua pelaksana acara saat ditemui Jumat (26/7) kemarin.

Rohis SMA 28 yang menjadi penyelenggara juga turut menghadirkan A. Fuadi, penulis novel best seller Negeri 5 Menara. Acara bersama A. Fuadi dibingkai dalam seminar motivasi tentang belajar, bercita-cita, dan tentang masa depan.

Di samping itu, dalam gelar KHARISMA 28, siswa-siswi juga menggelar acara peduli Ramadhan yakni tebar 1000 paket Ramadhan untuk kaum dhuafa. KHARISMA 28 juga dimeriahkan oleh pentas perkusi yang dibawakan oleh tim perkusi siswa dan nasyid oleh Gradasi. Acara KHARISMA 28 ini spesial juga lantaran jalannya acara dipandu oleh Sakurta ‘Kipli’ Ginting, aktor yang merupakan alumni SMA 28 Jakarta.

“Ini adalah KHARISMA pertama yang digelar di bulan Ramadhan. Adik-adik mampu menyajikannya dengan sangat baik, seru, dan menginspirasi,” ungkap Ewaldo Zulfikar, Ketua Ikatan Alumni SMA 28 Jakarta.

Ewaldo juga menambahkan bahwa KHARISMA 28 ini menjadi ajang pembuktian komitmen internal SMA 28 (Rohis dan alumni) untuk bekerja dengan optimal, ihsan, dan kompak sehingga tidak perlu adanya intervensi eksternal.

SCE

 

Leave a Reply

Scroll To Top