Wednesday , 21 November 2018
update
Seminar Jurnalistik “Menggenggam Pena Menguasai Dunia”

Seminar Jurnalistik “Menggenggam Pena Menguasai Dunia”

DEPOK—Badan  Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI bersama Global Philanthropy Media (GPM) milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar seminar dan training  Jurnalistik Kepemimpinan (JK) dengan tema “Menggenggam Pena Menguasai Dunia” di di Gedung Al-Ghazali Kampus STEI SEBI, Ahad (15/12).

Training diisi oleh Direktur GPM Iqbal Setyarso dan dihadiri 58 mahasiswa dan mahasiswi.

Ketua pelaksana acara Alvin Nopiandi mengatakan bahwa salah satu tujuan digelarnya training ini adalah pembentukan karakter gemar menulis di kalangan mahasiswa STEI SEBI.

“Kami para panitia mengadakan acara ini,  berharap para mahasiswa STEI SEBI gemar menulis, memahami ilmu yang mereka pelajari dan mensharekannya ke publik melalui tulisan,” kata  Alvin.

HaI senada diutarakan Presiden BEM STEI SEBI Ibnu Rusydi. Dalam sambutannya, ia memotivasi peserta training untuk menjadi seorang jurnalis (penulis). Bahkan, Rusydi menantang para peserta  untuk berkarya melalui tulisan, artikel, atau opini yang dikirim ke media cetak nasional seperti yang sering ia lakukan.

“Orang-orang hebat atau besar tidak pernah lepas dari dunia jurnalistik,” ungkap Rusydi.

Sementara pemateri Iqbal Setyarso lebih memberikan pengayaan ruh dan visi dalam menulis, tak sekadar berbicara teknis jurnalistik konvensional. “Mengubah dunia dengan jurnalisme kepemimpinan”, demikian motto yang sering didengungkan Iqbal dalam berbagai trainingnya.

“Pemimipin adalah lokomotif perubahan dan publik harus menetahui ide perubahan tersebut melalui tulisannnya,” tegas Iqbal.

Reporter : Muhajir

Editor : Nur Afilin

Leave a Reply

Scroll To Top