Wednesday , 21 November 2018
update
Seminar Kemanusiaan dan Pelantikan PD KAMMI Kepri

Seminar Kemanusiaan dan Pelantikan PD KAMMI Kepri

TANJUNGPINANG – Pegurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Kepulauan Riau menggelar sebuah seminar kemanusiaan Mesir pada Ahad (29/9). Bertempat di Gedung Asrama Haji kota Tanjungpinang, seminar ini dirangkai bersamaan dengan pelantikan PD KAMMI Kepri periode 2013-2015.

Seminar kemanusiaan ini dihadiri oleh 450 orang mahasiswa dan umum. Turut hadir dalam seminar bertema “Gejolak Mesir dalam Pusaran Peradaban Islam” ini para pengurus Komisi Nasional Untuk Kemanusiaan Demokrasi Mesir (Komnas KDM) sebagai pembicara. Para pembicara tersebut, yaitu Ali Ramli (Direktur Program Komnas KDM), Suhartono (Sekjen Komnas KDM), dan Caca Cahayaningrat (Bendum Komnas KDM).

Ali Ramli dalam pembicaraannya menyampaikan bahwa seharusnya Indonesia turut bertindak atas kudeta terhadap presiden Mesir, Muhammad Mursi. Banyaknya masyarakat yang kontra kudeta menyebabkan mereka melakukan demonstrasi besar-besaran sejak Agustus lalu dan mengakibatkan banyak korban meninggal dunia.

“Indonesia mempunyai hutang sejarah dengan Palestina dan Mesir,” tegas Ali mengingatkan.

Seminar kemanusiaan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan PD KAMMI Kepri periode baru pasca pelantikan.

Ketua umum PD KAMMI Kepri, Ramli Muasmara, menyampaikan harapannya terkait pelantikan pengurus baru ini.

“Diharapkan dengan disahkannya pengurus baru ini mampu meningkatkan peran KAMMI sebagai organisasi kepemudaan yang progresif untuk selalu berkontribusi terhadap perbaikan bangsa khusunya Kepulauan Riau,” ungkap Ramli.

Ketua panitia pelaksana, Beni Ruswandi, pun menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau terkait kondisi di Mesir dan peran kita sebagai warga negara Indonesia.

“Masih banyaknya masyarakat Kepulauan Riau yang belum mengetahui tragedi Mesir, membuat KAMMI berinisiatif menggelar seminar kemanusiaan ini. Agar masyarakat juga turut bergerak membantu saudara kita di Mesir,” tutup Beni.

Reporter : Puri Suryani (Humas PD KAMMI Kepri)

Editor : Nur Afilin

 

 

 

Leave a Reply

Scroll To Top