Tuesday , 12 December 2017
update
Stop menjadi Mahasiswa Miskin

Stop menjadi Mahasiswa Miskin

Judul buku : Stop menjadi Mahasiswa Miskin, Cara Paling Jitu Kuliah Tanpa Ngrepotin Orang Tua
Penulis : Alif Al Syahban
Penerbit : Eramadina Publishing
Jumlah hlm. : 100 halaman
Harga : Rp 39.000,-

kover buku alif

Menjadi mahasiswa adalah idaman hampir semua siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA). Beragam jalur ujian masuk (UM) di kampus-kampus di seluruh Indonesia selalu ramai dipadati peserta yang semuanya ingin berganti status menjadi seorang mahasiswa.

Menjadi mahasiswa memiliki konsekuensi dan keasyikan yang tidak didapat dari jenjang pendidikan sebelumnya. Kebebasan untuk menjadi diri sendiri seutuhnya terbuka lebar. Peluang-peluang pengembangan diri baik melalui organisasi, training, seminar, hingga pengabdian masyarakat adalah beberapa hal yang mampu didapat dengan mudah. Namun juga ada konsekuensi yang mengiringi status seseorang sebagai mahasiswa. Kemandirian menjadi aspek yang dituntut ada pada mahasiswa yang membedakannya dengan fase kehidupan sebelumnya. Tuntutan kemandirian hadir baik dari orang tua hingga masyarakat.

Menjadi mahasiswa mandiri adalah sebuah pilihan. Dalam hal ini kemandirian yang paling dominan yakni kemandirian finansial di samping kemandirian dalam berpikir dan bersikap. Kemandirian finansial seorang mahasiswa sangat layak untuk diasah dan ditunjukkan terutama pada orang tua sebagai bukti mahasiswa sebagai sosok yang telah dewasa.

Buku ‘Stop menjadi Mahasiswa Miskin’ menjadi sebuah jawaban atas kegalauan mahasiswa atas jati diri kemandirian finansialnya. Buku yang ditulis oleh Alif Al Syahban yang juga pernah menjadi seorang mahasiswa ini memberikan beragam pandangan dan wawasan bagi para mahasiswa untuk semakin mandiri.

Buku ini terbagi menjadi tujuh bab. Bab pertama yakni tentang Kaya Itu Apa. Bab ini diawali dengan kisah suka duka anak kos sebagai umumnya kondisi mahasiswa. Kemudian masih di bab ini, penulis mulai mengajak pembaca menelusur visi, cita, dan harapan bahkan untuk menjadi miliader dan mandiri sejak masih menjadi mahasiswa.

Bab kedua membahas mengenai pentingnya berfikir jauh ke depan bagi seorang mahasiswa. Di bab ini, Alif al Syahban mengungkap tentang titian sukses mahasiswa. Bagaimana menadi mahasiswa yang juga perlu mengkritisi dosen, sesekali mengikuti demonstrasi, hingga anjuran untuk menghindarkan diri dari pacaran.

Bab ketiga beranjak menuju potensi diri yang mesti dikenali oleh mahasiswa yang dilanjutkan dengan bab keempat tentang kaya di bangku kuliah. Di bab keempat sekaligus kelima, pembaca akan disuguhi motivasi untuk kaya sejak di bangku kuliah. Bab enam, tak lupa penulis menyelipkan akan tantangan. Tantangan penulis gambarkan sebagai rekan yang menempa mahasiswa dalam upayanya untuk menjadi kaya dan mandiri sejak saat di bangku kuliah. Terakhir, bab ketujuh mengajak pembaca sebagai mahasiswa atau calon mahasiswa untuk memframe kebahagiaan untuk sukses menjadi mahasiswa.

Buku Stop menjadi Mahasiswa Miskin yang dikemas dengan bahasa yang asyik ini sangat layak dibaca oleh para mahasiswa dan calon mahasiswa di seluruh Indonesia.

NB : Untuk pemesanan buku silakan hubungi Siti Arofah (0896 3781 6544)

SCE

Leave a Reply

Scroll To Top