Wednesday , 15 August 2018
update
Tahun Baru Hijriyah, ISC Gelar Mabit

Tahun Baru Hijriyah, ISC Gelar Mabit

PEMALANG—Menyambut Tahun Baru 1436 H, organisasi Kerohanian Islam (Rohis) SMA Negeri 1 Comal Islamic Study Club (ISC) menggelar acara malam bina iman dan takwa (mabit) di Masjid At-Taqwa SMAN 1 Comal, Pemalang, Jumat-Sabtu (24-25 Oktober 2014). Sekitar 70 siswa dan siswa SMAN 1 Comal dari kelas X hingga XII ikut dalam agenda rutin ISC tersebut.

Kepala SMAN 1 Comal Drs Sumanto dalam sambutan pembukaannya, Jumat (24/10/2014), menyatakan mendukung acara mabit itu. Dirinya juga menjelaskan pentingnya pendidikan agama Islam.

“Pendidikan agama Islam mampu membntuk remaja yang jujur, berprestsi, dan berakhlak mulia. Itu tidak hanya didapatkan dari guru saat di kelas saja,” kata Sumanto.

Menurutnya, dengan aktif dalam berorgnissi yang berbasiskan nilai-nilai Islam selain bermanfaat untuk pendidikan agama, juga akan melatih siswa menjadi aktif dan kreatif.

“Jiwa kepemimpinan juga bisa ditumbuhkan jika dengan aktif dalam organisasi,” lanjutnya.

Agenda mabit diisi dengan beberapa acara seperti doa akhir dan awal tahun, diskusi, tadarus Alquran, shalat berjamaah, materi motivasi, muhasabah, olahraga, dan lain-lain.

Sementara itu, pemateri acara inti, Rizki Nanti, dalam paparannya memotivasi para peserta untuk terus semangat dalam menimba ilmu di mana pun dan kapan pun.

Rizki Nanti adalah alumnus ISC sekaligus sarjana lulusan STAIN Pekalongan yang pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Amerika Serikat.

Mabit itu terselenggara atas kerja sama pengurus ISC dan Keluarga Alumni Muslim SMAN 1 Comal (KAMUS SMANCO).

Reporter : Ulya W. Solikhati

Editor : Nur Afilin

Leave a Reply

Scroll To Top