Tuesday , 16 October 2018
update
TFI KAMMI Banten

TFI KAMMI Banten

Di tengah hiruk pikuk kontroversi tentang Muktamar, KAMMI Daerah Banten mencoba tak terpengaruh dengan tetap menjalankan agenda TFI (Training For Instructur) yang diselenggarakan pada 8-9 Juni 2013. Agenda tersebut berjalan khidmat dengan dihadiri 25 peserta perwakilan dari seluruh komisariat yang ada di Banten.

Dari TFI ini lahirlah instruktur yang tugasnya adalah menjaga penerapan manhaj kaderisasi dalam bentuk dauroh/training. Mengingat implementasi sarana dan proses pembinaan di KAMMI hampir 50% berbentuk dauroh/training, maka keberadaan instruktur ini sangat penting. Nihlah, Kadep Kaderisasi KAMMDA Banten bertutur, “Di KAMMI banyak program dauroh, tapi selama ini belum dikelola dengan baik. Untuk itu perlu optimalisasi peran instruktur”

Ide tentang instruktur bermula di kota pendidikan, Yogyakarta. Saat itu senior-senior KAMMI mempunyai harapan agar proses pengkaderan di KAMMI dapat berjalan secara mandiri, dan tak hanya sekedar ceramah-ceramah atau seminar-seminar biasa. Besar harapan apabila PP (Pengurus Pusat) KAMMI juga mendukung dengan menaruh perhatian kepada element pendidik di KAMMI ini (red. instruktur). Sehingga TFI dan pola pembinaannya dapat tersrandarisasi di KAMMI wilayah/daerah seluruh Indonesia.

setelah TFI diharapkan proses pembinaan instruktur masih terus berlanjut, agar kualitas instruktur tetap terjaga. Jika kader adalah rahasia kehidupan dan kebangkitan, maka wajib bagi kita –para pengemban dakwah- untuk menjaga dan menguasai semua sarana dan prasarana pengkaderan agar dakwah membawa hasil yang memuaskan.

 

Penulis : Farisa Dyah S. (Kadep. Kaderisasi KAMMDA Sleman)
Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top