Thursday , 13 December 2018
update
Training Jurnalistik KAMMI Jakarta

Training Jurnalistik KAMMI Jakarta

JAKARTA– Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Jakarta sukses menggelar Pelatihan Jurnalistik terhitung sejak Sabtu (31/5) hingga hari Minggu (1/6). Acara ini diikuti oleh puluhan peserta berasal dari kampus Al-Hikmah, UNJ, Polimedia, STEI Indonesia, UHAMKA, dan kampus lain sekitar Jabodetabek.

“Pelatihan Jurnalistik adalah program unggulan dari departemen kehumasan KAMMI daerah Jakarta di bawah pimpinan Tajun Nashr. Tujuan dari acara ini untuk membumikan kembali kemampuan yang dimiliki seorang humas yakni terkait hal-ihwal jurnalistik. Harapannya setelah mengikuti acara ini para peserta memiliki kemampuan humas yang mumpuni yang bermanfaat bagi organisasi dan juga masyarakat,” terang Farid selaku ketua pelaksana acara training jurnalistik.

Departemen Kehumasan KAMMI Jakarta bekerja sama dengan situs berita Inilah.com dalam menyelenggarakan acara ini. Kantor berita Inilah.com menjadi tempat yang didaulat sebagai saksi bisu kelahiran bibit-bibit jurnalis unggul di masa depan. Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini di antaranya komunikasi jurnalistik, etika profesi jurnalistik, dan teknik editing. Peserta juga diberi kesempatan untuk mempraktikkan secara langsung materi teknik wawancara.

“Menulis itu tidak hanya idealisme saja namun juga harus memperhatikan kebutuhan masyarakat dan selera pembaca,” papar Irwan selaku pemateri tunggal acara ini.

Pimpinan berita Inilah.com Muchlis Hasyim Jahja turut hadir memberikan sambutan di awal acara.

 

Reporter : Dina Fauziah
Editor : SCE

Leave a Reply

Scroll To Top